My Way #1


Saya sudah bikin blog sejak tahun 2005, masih jaman keemasannya Mas Isnaini, Seorang blogger dari Yogyakarta kelahiran Lombok. Dan beberapa blogger yang saya jadikan tren setter waktu itu. 

Dulu susahnya minta ampun untuk bisa mengajukan Monetisasi Google Adsense. Syaratnya susah banget konten wajib berbahasa inggris pengunjungnya pun harus organik. Alhasil teman-teman kuliah jadi target oriented untuk mendapatkan Organic Traffic.

Itu kan dulu.....!

But now. It's so easy cukup dengan blog gratisan yaitu blogspot dan beberapa konten yg viewnya diatas seribu, langsung main Approve saja nih Google Adsense. 😂

OK Lanjut ya.

Biar tidak mubadzir Tips dan Trik nya, pastikan Anda benar-benar keluar dari Kotak Nyaman, karena di tips kali ini anda benar-benar akan diarahkan kepada hal teknis di luar kerangka berpikir seorang blogger.


Are you ready!! 💪💪

Baik akan saya mulai hal pertama dan utama untuk membangun sebuah blogdengan konten yang terkini sesuai permintaan pembaca. Ingat sesuai permintaan pembaca, bukan permintaan Anda, adalah dengan menambah banyak kontributor ke dalam blog kita. Artinya blog kita bukanlah blog pribadi melainkan blog yang topiknya mengikuti topik suatu komunitas/forum

Dengan adanya para kontributor, blog Anda tidak lagi pernah sepi seperti kuburan, iya kuburan. 😂

Semua konten dibuat dan disesuaikan oleh kontributor dengan tema sesuai dengan komunitas / forumnya. Jadi disini anda berperan sebagai Blogger Administrator

Jadi paham ya, supaya anda tidak repot-repot belajar 3 poin yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya. Supaya tidak dianggap spamming di salah satu grup FB, Pastikan Anda saat ini mulai memilah-milah blog komunitas apa yang akan dibangun. 

Pengalaman saya dalam memilih komunitas yang tepat, bisa Anda temukan pada aplikasi Whatsapp atau Telegram Anda. 

Mulai periksa grup manakah yang aktif dan banyak anggotanya disitulah nantinya Traffik Organik berasal. 

Ingat kesalahan fatal adalah jika Anda selalu share / spamming artikel-artikel pribadi blog Anda di grup-grup WA atau telegram. 

⛔ Segera Hentikan hal itu

Sebagian besar tidak akan diklik oleh Anggota grup tsb. Saya pastikan hanya di baca saja di dalam grup. Dan parahnya mereke tidak lagi percaya dengan Anda dan info-info yang Anda share ke grup tsb. Bertobatlah kawan. Gunakan cara yang baik untuk mendapatkan trafik organik yang kontinuitas. Semoga dari sini sudah mulai paham ya kawan-kawan sedekahresep.com.

Jadi poinnya disini :

  1. Klasifikasikan Grup di Telegram / WA Anda
  2. Aktif berinteraksi dengan anggota grup


Sampai ketemu di artikel lanjutannya Ya.....

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya