4 Aplikasi Yang Wajib Dicoba Untuk Belajar Bahasa Perancis

bahasa perancis


Hai sobat sedekahresep,  siapa sih yang ngak ingin pergi ke paris. Tentunya semua orang ingin dong, apalagi ada menara eiffel disana. Membayangkan untuk pergi kesana saja, sudah cukup membuat senang ya. Apapalgi jika benar-benar bisa datang kesana. Sudah pasti senang tiada habisnya.


Perancis dikenal sebagai negara seni dan juga sangat menghargai tradisi. Orang-orang perancis          sangat menghargai  wisatawan atau turis yang bisa berbahasa perancis. Bahkan mereka sangat menyambut hangat wisatawan yang bisa berbahsa perancis walaupun belum fasih. 

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang cocok untuk belajar bahasa perancis bagi pemula;


1. Duolingo

Aplikasi belajar bahsa ini sudah cukup banyak diketahui. Banyak bahasa yang bisa kalian pelajari dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah bahasa perancis. Pembelajaran bahasa perancis dalam aplikasi ini dimulai dari yang paling dasar yaitu mengenal anggota keluarga. Model pembelajarnnya pun berupa quis yang tentunya tidak membuatmu cepat bosan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan chart perkembanganmu setiap harinya. Kamu juga bisa bersaing dengan orang-orang diluar negaramu untuk menjadi yang terbaik dalam levelmu.


2. Memrise

Aplikasi ini khusus hanya untuk belajar bahasa perancis. Pembelajarannya menggunakan bahsa inggris. Jadi, tidak ada basis bahasa indonesia sebagai sarana pembelajaran. Banyak sekali pilihan pembelajaran yang bisa dicoba. Mulai dri speaking, listening, bahkan grammar. Model pembelajaarannya sangat fleksibel. Kamu bisa memilih berbagai section dan bisa menyelesaikannya kapanpun yang kamu mau. Tidak ada level atau persaingan dalam aplikasi ini. Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar. Jadi, untuk menikmai fitur lainnya kamu harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.


3. Learn French.Speak French

Aplikasi yang satu ini hampir mirip dengan memrise. Bedanya, dia tidak berbayar. Jadi kamu bisa menggunakan keseluruhan fiturnya. Basis pembelajarannya juga bahasa inggris. Sehingga kamu secara implisit bisa juga mendapat kosa kata bahsa inggris baru. Desainnya lebih menarik daripada memrise. 


4. Le conjugueur

Yang kali ini bukanlah aplikasi untuk belajar bahasa perancis. Melainkan kamus bahasa perancis. Basis dari aplikasi ini adalah bahasa inggris. Kamus bahsa perancis ini sangat direkomendasikan, karena sudah lengkap mencantumkan perubahan verb dalam setiap keadaan yang berbeda. Bahkan conth-contohnya pun mengambil dari media.


Untuk kalian yang baru memulai belajar bahsa perancis, keempat aplikasi itu patut dicoba. Semangat menuntut ilmu, semoga segera datang ke Paris :)




Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya