5 Channel Youtube Yang Bisa Membuat Mu Jago Bahasa Inggris


bahasa inggris


Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang harus dipelajari jika ingin terus mengikuti perkembangan zaman. Banyak pengetahuan bersumber dari manca negara dimana bahasa inggrislah yang menjadi penghubung  tersampaikannya ilmu-ilmu baru tersebut.


Ada banyak cara untuk belajar bahasa inggris, mulai dari mengikuti kursus, otodidak atau belajar sendiri, dan yang pasti sudah kita dapat adalah di sekolah.  Media belajarpun juga bervariasi, ada buku, game, dan internet. Youtube juga mrupakan salah satu media yang sering digunakan untuk belajar bahasa inggris.


Berikut ini adalah 5 channel yang sangat saya rekomendasikan untuk membantumu belajar bahasa inggris  ;


1. English With Lucy

Dalam channel ini tidak hanya belajar untuk menambah kosa kata, namun juga belajar pronounciation atau pengucapan. Channel ini berbasis British English dimana youtuber nya merupakan Native asli dari England. Lucy Bella Earl adalah youtuber dibalik channel ini. Keseluruhan materi yang ia ajarkan sangat berguna untuk memperkaya pengetahuanmu diluar bidang akademik.


2. ETJ English

Youtuber di balik channel ini bernama Elliot. Dia adalah native dari UK. Basis english di channel adalah British. Kamu bisa belajar pronounciation lewat channel ini. Karena fokus dari pembelajarannya adalah pronounciation British. Banyak video-viideonya yang membahas tentang slang word yang diselipi dengan cara pengucapan yangg benar. Jika kamu ingin belajar British aksen, sangat dianjurkan untuk mengikuti channel ini.


3. J&L 

J&L adalah singakatan dari Joel and Lia. Ya, benar sekali, channel ini dibentuk oleh dua sahabat yaitu Joel dan Lia. Video-video mereka tidak membahas bahasa inggris secara akademik. Mereka lebih sering membuat video tentang obrolan keseharian atau membiacarakn suatu issue yang menarik. 


Jadi, dalan percakapannya merek lebih terlihat natural tanpa script, sehingga dibutuhkan konsentrasi untuk memahami topik yang mereka bicarakan. Channel ini sangat cocok sebagai latihan untuk listening. 


Basis dari channel ini adalah British. Sangat direkomendasikan untuk mengikuti channel ini jika kalian tertarik dengan kehidupan di UK. Banyak vlog menarik dan tiidak membosankan yang bisa kalian nikmati juga.


4. British Council

Siapa sih yang tidak pernah mendengar soal british council. Salah satu institusi bahasa inggris ini sudah memiliki berbagai macam produk di berbagai macam media untuk memfasilitasi pelajar bahsa inggris. Salah satunya dalah channel youtube british council. Dalam channel ini banyak sekali pembahsan mengenai listening, grammar, speaking, dan tips trik untuk mempermudahmu menguasai bahasa inggris.  Basis englishnya tentu saja British. 


5. Oxford online english

Channel ini juga dikelola oleh institusi. Seperti halnya british council, oxford english onlline juga mekiliki berbagai macam pembahasan mengenai grammar, listening, speaking, dan Vocabulary lesson. Basis english dari channle ini adalah British. Pembahsan disetiap videonya juga cukup jeas dan mudah dipahami. Kosa kata yang digunakan juga sangat umum. 


Dari kelima channel tersebut, mana yang lebih kalian suka? Tidak ada salahnya untuk mengikut kelimanya, karena model pembahsan dan topiknya pun akan selalu berbeda. Tetap semangat belajar yaa :)



Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya