Mengenal Jenis - jenis kabel Listrik

 

Kredit foto by pintarelectro.com


Hai good People, kali ini aku akan memberikan informasi mengenai jenis - jenis kabel Listrik. Berbicara tetang kabel listrik, apakah kamu sudah tau kalau kabel listrik memliki banyak sekali macam dan kegunaannya. Selama ini pasti kamu hanya tau kabel Instalasi rumahan yang hanya memiliki 2-3 batang tembaga saja di setiap kabel kan?.

Padahal kalau kamu mau menyimak penjelasan dibawah ini kamu akan mengetahui kalau kabel listrik banyak sekali jenisnya, dan harganya pun bervarian, dari yang murah sampai ke mahal. Kabel yang bagus adalah kabel yang menggunakan 100% Tembaga murni, tetapi kabel yang menggunakan 100% Tembaga murni pasti sangat mahal dibandingkan dengan kabel yang memiliki kandungan Tembaga tidak 100%,  biasanya bahan yang digunakan untuk pencampuran Tembaga adalah Alumunium. Tembaga adalah logam yang bisa menghantarkan listrik dengan baik, tetapi bukan yang paling baik, logam penghantar listrik yang paling baik adalah Emas. Di karenakan harga Emas yang sangat mahal, maka digunakanlah Tembaga sebagai gantinya. Baiklah good people, simak penjelasan di bawah ini.

- Kabel NYM


Kredit foto by kabeliau


- Kabel NYY


Kredit foto by tokopedia.com


- Kabel NYA


Kredit foto by dokuroma

- Kabel NYAF


Kredit foto by Shopee

- Kabel NYYHY

Kredit foto by tokopedia.com


- Kabel NYMHY


Kredit foto by tokopedia.com

- Kabel BC


Kredit foto by indotrading

- Kabel Twisted


Kredit foto by elinomegajaya.com

- Kabel NYFGBY


Kredit foto by shopee


Nah sekarang kalian sudah taukan bahwa kabel listrik itu ada banyak jenisnya. Kabel - kabel di atas memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jika kamu ingin mengetahui fungsi dari kabel di atas simak video berikut ini!. 



Kredit video by Mr. Electric

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya