Pentingnya Tata Krama dan Sopan Santun


Di kehidupan sehari - hari kita tidak lepas dari etika, tata krama, dan sopan santun. Semua itu sangat penting karena mencerminkan kepribadian kita. Etika, tata krama, dan sopan santun adalah hal yang terpenting dari kepribadian kita yang ditanamkan dari kecil dan itu  dimulai dari didikan orang tua, dan juga pengaruh dari lingkungan.

Jadi, kita harus tau "Apa itu etika ?" "Apa itu tata krama ?" "Apa itu sopan santun ?". Sebenarnya sama, cuma ada sedikit perbedaannya.

Etika adalah pedoman dalam bergaul yang menyangkut perilaku adat dan kebiasaan supaya kita tahu mana yang benar mana yang salah. Misalnya jika kita mengantri, sebaiknya tidak menyerobot dan harus sabar menunggu gilirannya.

Tata krama artinya aturan adat dan norma - norma aturan yang baik sesuai dengan lingkungan dan budaya masing - masing. Tata krama tiap bangsa, tiap daerah, tiap suku itu berbeda. Misalnya kita yang  di Indonesia makan pakai tangan kanan.

Sopan santun adalah sikap ramah yang diperlihatkan pada beberapa orang di hadapannya dengan maksud untuk menghormati serta menghormati orang itu, hingga membuat kondisi yang nyaman serta penuh keharmionisan. Misalnya menjaga kata - kata, menggunakan kata dan bahasa yang baik.

Kita sebenernya tidak sadar bahwa saat ini kita dijajah secara moral. Jadi, budaya kita terkikis, yang bikin kita jadi lupa diri. Orang - orang sekarang itu banyak yang tidak memperhatikan etika, berbicara seenaknya, mengkritik seenaknya. Sebenernya boleh mengkritik keadaan, tapi jangan mengeluarkan kata - kata yang kasar. Dan bagaimana kita bercanda yang baik, tidak menyakiti orang lain, karena sekarang lagi tren prank.

Berikut video pentingnya tata krama dan sopan santun


Kredit : Milau Official

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya