Stop Mempersulit Diri Sendiri !


Permasalahan yang terjadi di dalam hidup kita adalah hasil dari dramatisasi yang kita lakukan sendiri. Kita lebih banyak merasakan penderitaan sebagai akibat dari buatan kita sendiri, kekhawatiran kita sendiri, kepanikan kita sendiri.

Hidup ini memang tidak mudah tapi tidak sesulit itu. Tetapi kalau kita mempunyai segitiga kesalahan dalam sikap kita, akan mempersulit diri bahkan kita bisa melakukan hal-hal yang sangat tidak perlu tapi sangat besar pengaruhnya pada penggagalan. Kita punya segitiga pendapat yaitu :

    1. Pendapat Tentang Diri Sendiri

Kita punya pendapat yang tidak sehat tentang diri sendiri seperti aku kurang putih, aku kurang tinggi, aku kurang mancung, dst. Jadi banyak orang menggunakan stempel untuk dirinya sendiri. Kita harus menghentikan pendapat tentang itu.

    2. Pendapat Tentang Orang Lain

Seperti orang lain lebih beruntung dari aku, orang lain lebih berbakat, orang lain hidupnya lebih mudah. Tuhan kelihatannya gitu tidak begitu, adil ke aku karena ada yang dilebihkan pada orang dan ada yang tidak di aku.

    3. Pendapat tentang kehidupan

Kehidupan ini hanya mampir minum, hanya sebentar. Banyak pendapat-pendapat yang membuat kita tidak agresif dan tidak maju. Yang dilakukan orang-orang seperti ini, dia kan melakukan, menunda atau menghalangi.

Kalau sikap segitiganya ini salah, tentang diri sendiri maka dia akan melakukan yang tidak penting baginya karena menurutnya yang penting-penting tidak mungkin. Menunda melakukan sehingga dia menua tanpa tindakan. Orang yang kurang tindakan hidupnya tidak baik. Karena perubahan tindakan, rejeki itu mengikuti tindakan.

Kemudian menghalangi misal saya paling sial kalau hari selasa. Orang-orang yang mempersulit dirinya sendiri ini mempunyai prioritas-priotitas yang salah. Dia mendahulukan yang tidak penting dan mengakhirkan yang penting.

Berikut video stop mempersulit diri sendiri


Kredit : MarioTeguhTV

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya