Tips Berwisata Aman di saat Pandemi

Kredit : promkes.kemkes.do.id


 Di era Pandemi Covid-19 saat ini sangat membuat kita bosan. Terlebih lagi kemana-mana ada larangan ini itu, penutupan tempat-tempat umum, bepergian jauh harus cek swab terlebih dahulu, sangat membuat kita frustasi. Tetapi kebijakan tersebut wajib kita taati dan jalani demi mengurangi penyebaran virus covid-19.

Seiring berjalannya waktu, di negara kita sudah banyak tempat-tempat wisata yang sudah mulai bisa kita kunjungi, tetapi wajib mengikuti protokol kesehatan. Kalau tidak mengikuti protokol kesehatan pemerintah akan menutup kembali tempat wisata yang melanggar protokol kesehatan tersebut.

Berbicara protokol kesehatan, Apa sih Protokol kesehatan itu?. Protokol kesehatan adalah aturan dan ketetapan dari pemerintah yang harus dipatuhi oleh semua pihak agar dapat beraktivitas secara aman pada saat pandemi Covid-19 ini. Lantas apakah ada Tips agar kita bisa berwisata dengan aman?. Tentunya ada dong, berikut Tips berwisata dengan aman dan tentunya tidak melanggar protokol kesehatan.


- Berwisata lah di dekat rumah

Saat Pandemi seperti sekarang ini, untuk kita bepergian jauh banyak peraturan yang harus di taati terutama aturan untuk tes swab terlebih dahulu. Tetapi kalau kita berwisata di dekat-dekat rumah, kita akan aman dan tentunya sedikit wisatawan yang berasal dari luar kota.

- Pilihlah wisata yang Bersih Aman, dan Nyaman

Pada saat kita memilih wisata, kita harus memperhatikan kondisi tempat wisata tersebut, apakah layak kita kunjungi?. Kita sebagai wisatawan harus memilih secara teliti tempat yang akan kita kunjungi, hal ini dikarenakan tempat wisata yang bersih, nyaman, dan aman akan memberikan kita kepuasaan tersendiri dan tentunya kita dapat terhindar dari virus covid-19

- Pastikan tempat wisata tidak ramai pengunjung

Di era Pandemi Covid-19 ini kita harus mengurangi berinteraksi dengan orang yang tidak kita kenal, dan menjaga jarak. Oleh sebab itu kita harus memilih temlat wisata yang tidak ramai pengunjung. Selain kita terhindar dari kerumunan, kita juga bisa menikmati tempat wisata tersebut dengan leluasa, karena tidak padat pengunjung.

- Pastikan tubuh anda dalam keadaan Fit

Masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kalau tubuh kita tidak fit saya sarankan untuk menunda berwisata terlebih dahulu. Di karenakan tubuh yang tidak fit sangat mudah untuk tertular virus Covid-19 ini, bahkan tidak hanya virus ini saja. Oleh sebab itu sebelum kita berwisata pastikan tubuh kita fit terlebih dahulu, lakukan lah medhical chek up di Dokter/ Puskesmas terdekat.

Selain Tips untuk Berwisata aman saat Pandemi, anda juga harus memperhatikan Protokol kesehatan yang diterapkan di kawasan wisata tersebut, seperti:

- Gunakan Masker / Facesheld

- Cek Suhu tubuh sebelum masuk area wisata

- Jaga Jarak antar wisatawan 

- Selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir

Dan Anda juga harus membawa 

- Masker cadangan

- Handzanitaizer

- Alat Makan Pribadi

- Alat Ibadah Pribadi

Setelah anda membaca dan menerapkan arahan di atas, semoga anda terhindar dari virus Covid-19 ini. Terima kasih. 

Berikut Video penjelasan mengenai Tips Aman Berwisata saat Pandemi Covid-19



Kredit : INAHEALTH


Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya