Tips Membeli Emas agar untung

Kredit foto by sahabatpegadaian.com


 Hello good people, Investasi belakangan ini mulai rame ya?, Kalau kamu suka investasi dibidang apa? good people. Kamu ingin investasi jangka panjang atau investasi jangka pendek?, Good people. Investasi jangka panjang tergolong kedalam investasi yang aman, tetapi kalau ingin memiliki untung yang cepat saya sarankan anda untuk investasi jangka pendek, seperti : Pialang saham dan Trading Forex.


Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali kita temui berita tentang pemalsuan emas. Yap, Contoh nya saja di Cina, pada tahun 2019 ada perusahaan yang menipu jas pinjaman uang dengan jaminan emas batangan dalam jumlah yang besar. Dan setelah terungkap Emas tersebut ternyata hanya batangan tembaga yang di lapisi oleh emas.


Lantas bagaimana caranya agar kalian tidak salah/tertipu saat membeli emas. Berikut adalah tips yang bisa kamu buat pedoman saat akan membeli emas batangan. Simak tips-tips berikut.


- Pastikan Keamanan Toko Emas/Perhiasan

Kita pasti sering menjumpai banyak toko emas yang keamanan nya minim dan mudah sekali kalau terjadi perampokan. Hal ini bisa membuat kita berfikir 2x kalau akan membeli di tempat seperti itu. Karena setiap kita membeli emas, kita akan mendapatkan label/sertifikat tentang emas batangan yang kita beli. Dan jika kita membeli di toko emas yang keamanan nya extra ketat, kita tidak usah kawatir saat kita melakukan pembelian dalam jumlah yang banyak.


- Cermati kadar perhiasan Emas

Tingkat kadar emas disini sangat penting kamu ketahui, karena kadar emas yang terdapat di salah satu emas batangan, akan menentukan nilai emas tersebut murni tidak nya, kandungan emas di nilai dalam satuan karat. Untuk emas 24karat memiliki kemurnian 90,00% - 99,99%, sedangkan emas 22karat memiliki kemurnian 22/24x99,00%= 91,6%. Fakta nya emas yang beredar di pasaran cenderung kemurniannya menurun, maksud nya, terdapat emas 22 karat, tetapi presentase kemurnian di bawah 91,6%, hal ini tentunya dapat membuat kamu rugi pada saat membelinya. Oleh sebeb itu teliti terlebih dahulu sebelum kamu membelinya.


- Pastikan harganya masih wajar 

Manusiawi saja pastinya kita ingin membeli dengan harga yang murah, tetapi kalau harganya dibawah harga pasar, kita patut curiga. Apakah dengan harga murah tersebut tokonya akan merugi atau dia tidak mengambil keuntungan?. Perlu anda ingat bahwa rumus "ada harga pasti ada rupa" masih tetap berlaku walau anda membeli emas.


- Perhatikan metode pembayaran

Jika kamu membeli emas menggunakan jasa aplikasi online, pastikan alurpembayaran jelas. Carilah toko yang berani memberikan asuransi jika emas tidak sampai ke tangan kamu/emas kondisi rusak.


- Pilih jasa pengiriman yang ada asuransinya

Hal ini sangat penting jika kamu membeli emas di toko online dan dalam jumlah banyak. Carilah pengiriman yang berani bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada emas yang kamu pesan. Jangan sampai pihak pengirim barang menyelewengkan emas kamu, karena upah yang mereka dapat untuk mengirim barang kamu jauh lebih murah dibandinkan dengan harga barang yang di kirim


Nah bagaimana sekarang, apakah sekarang kalian sudah tidak akan tertipu lagi kalu membeli emas?. Pastinya dong, untuk lebih jelasnya aku akan memberikan video yang akan menjelaskan tips-tips di atas agar lebih jelas dan tentunya tidak membuat kamu bosan.



Kredit Video by Finansialku.com

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya