Tips Mengatasi Pelajaran yang di Takuti

Kredit : brilio.net


 Kita pernah mengalami tidak tertarik atau bahkan sangat membenci salah satu mata pelajaran di sekolah maupun di tempat private. Semua orang pasti mengalami hal serupa, tetapi kalau kita meninggalkan pelajaran tersebut kita tidak akan mendapatkan nilai bagus bahkan bisa sampai tidak naik kelas. Nah solusinya ada pada diri kita sendiri, bagaimana caranya?.

Dengan membenci salah satu mata pelajaran sekolah tentu nya kita sudah kehilangan 1 ilmu yang seharusnya kita dapat, Walaupun sebagaimana kita di ajarkan tentang pelajaran tersebut, kalau kita membencinya kita tetap akan mengabaikan nya, Betul?.

Tips berikut akan membuat anda berfikir lagi untuk meninggalkan/membenci pelajaran yang mulanya anda tidak sukai. Berikut Tips jitu nya. Simak dan Lakukan sesuai Tips dibawah ini. 


- Hilangkan mindset Negative

Ini adalah metode yang paling awal sendiri harus dilakukan, karena saat kita sudah berfikir negative terhadap pelajaran tersebut, kita tidak akan memiliki semangat untuk menerima pelajaran tersebut. Dikarenakan Mindset awal kita yang sudah negative terhadap pelajaran tersebut. Jika Mindset kita sudah bisa diubah ke dalam sisi positif, maka kita akan memiliki semangat untuk menerima pelajaran tersebut.

- Hindari pergaulan Negative

Pergaulan Negative juga berpengaruh terhadap ketidak tertarikn terhadap salah satu pelajaran. Contohnya dikarenakan teman dekat kamu tidak menyukai pelajaran A maka kamu secara tidak langsung akan ikut-ikut teman kamu tidak menyukai pelajaran tersebut. Jika kamu bergaul dengan orang seperti itu maka kamu tidak akan pernah bisa berubah. Pergaulan dengan orang-orang yang negative akan sangat merugikan kamu. Oleh sebab itu kamu harus bisa memilih teman yang pantas untuk dirimu dan bisa membuat kamu lebih maju, bukan malah menjadikan kamu  tambah "Mala".

- Cari sumber belajar Alternatif

Jika memang penyampaian guru kamu tidak begitu membuat kamu mengerti pelajaran tersebut, cobalah untuk mencari media pembelajaran lain, bukan mala membenci pelajaran tersebut. Media/sumber belajar alternatif selain pembelajaran di dalam kelas, bisa kamu coba. Kamu bisa menggunakan media Internet, Buku di perpustakaan, Minta teman mengajarkan, dan masih banyak lagi alternatif lainnya.


Dari 3 Tips di atas mana kah yang mudah kamu lakukan?. Semua Tips tersebut tidak akan ada manfaatnya kalau kamu tidak melakukannya dengan niat dan semangat belajar yang tinggi, Semoga saja setelah membaca 3 Tips di atas kamu bisa mulai menyukai pelajaran yang dulu sempat kamu benci. Terus belajar dan coba Tips-tips lain yang kamu suguhkan di Blog ini. Terima Kasih

Berikut Video penjelasan mengenai 3 Tips di atas.


Kredit : Zenius




Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya