5 Kode Rahasia di Android


Di zaman yang sudah semakin kekinian ini, tentunya hampir semua orang memiliki smartphone. Keberadaan gadget ini sangatlah memudahkan aktivitas para pengguna. Dengan banjirnya fitur-fitur canggih, tak menutup kemungkinan bahwa smartphone menjadi benda paling berguna di dunia ini. Tetapi, sebagai pengguna HP apakah kamu sudah tahu kalau

Ada beberapa kode rahasia di android yang akan memunculkan menu-menu tertentu jika kamu ketik kode tersebut. Berikut 5 kode rahasia android yang mungkin belum diketahui.

  • *#0*#
Untuk test dan cek kinerja semua fitur HP Samsung kamu, seperti test warna layar,test getar, test sensor, ujicoba layar sentuh/touchscreen, test speaker, test lampu led, dan banyak lagi. Misalnya saat kalian beli HP samsung lewat Onlineshop atau COD ( Ketemuan ), kalian bisa cek HP tersebut normal atau tidak dengan masukan kode *#0*#.
  • *#21#
Untuk mengaktifkan call forwarding atau pengalihan panggilan. Jadi, fitur ini akan mengalihkan panggilan yang masuk ke nomor utama apabila tak dapat dihubungi. Telepon milik kita akan disambungkan ke saluran lain PSTN, mailbox, dan lain-lain.
  • *#62#
Untuk merujuk kepada informasi nomor telepon kotak suara yang dituju, bila smartphone kamu tidak dapat dihubungi atau lebih dikenal sebagai fitur Call Forwarding. Misalnya saat ada panggilan masuk, tidak sengaja kereject atau ditolak.
  • *#67#
Kamu dapat meneruskan ke nomor yang berbeda (nomor telepon rumah, nomor kantor, atau layanan panggilan pihak ketiga). Misalnya mungkin ditelpon orang saat jaringan sibuk. Mungkin kalian sedang telpon orang lain. Ataupun saat jaringan anda ngelag.

  • *#06#
Untuk membuka informasi IMEI. No IMEI yaitu nomer/kode unik yang ada dibelakang HP kalian. No/kode tersebut terdiri atas 14 hingga 16 digit, dengan model unik yang tertera di bagian belakang HP kalian.

Berikut video 5 kode rahasia diandroid


Kredit : mhansw

Kata kunci : kode unik, kode rahasia, kode android.

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya