5 Manfaat Air Jahe


Pernahkah kalian mencoba meminum secangkir teh jahe atau hanya air jahe ? Selain memberikan rasa pedas minumanmu, teh jahe atau air jahe ternyata memiliki banyak manfaat. Minuman ini memiliki efek detoksifikasi serta anti inflamasi.

Manfaat air jahe didapat dari berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Tak hanya menghangatkan tubuh, air jahe juga bisa menyehatkan. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menggemari air jahe. Meminumnya secara rutin bisa menghindarkan kalian dari lima masalah berikut ini.
  • Kram Saat Datang Bulan
Direkomendasikan minum teh jahe ketika kalian merasakan kram saat datang bulan. Air hangat dengan jahe bisa mengurangi rasa sakitnya. Jadi, jika kalian mencari solusi alami untuk mengurangi rasa sakit saat datang bulan teh jahe hangat jawabannya.
  • Mual - mual
Banyak dokter merekomendasikan air jahe atau teh jahe untuk pasien yang mengalami mual - mual saat kehamilan atau hasil dari kemoterapi. Jahe membantu mengosongkan perutmu dengan membuat makanan melewati usus dengan lebih cepat. Ini terbukti bisa meredakan mual - mual dengan cepet.
  • Mengurangi Resiko Penyakit Kronis
Dengan adanya efek anti inflamasi, jahe bisa mengeluarkan patogen atau mikro organisme parasit dari tubuhmu dan mencegah penyakit. Selain itu, jahe juga bisa melindungi kamu dari sel - sel rusak penyebab penyakit seperti radang di persendian.
  • Mengurangi Berat Badan
Air jahe atau smoothies yang mengandung jahe sering digunakan sebagai minuman detox yang bisa membantu mengurangi berat badan. Dengan meminum air jahe daripada minuman bersoda atau jus, kalian telah menghindari banyak kalori yang masuk ke tubuh kalian.
  • Masalah Gula Darah
Banyak penelitian yang sudah dilakukan untuk mencari hubungan antara jahe dan gula darah, khususnya kepada orang - orang yang menderita penyakit diabetes. Demikian untuk orang tanpa penyakit diabetes sekalipun jahe bisa membantu menjaga keseimbangan gula darah.

Minum air jahe mungkin aman bagi kebanyakan orang, namun jika Anda memiliki kondisi medis atau alergi tertentu, sebaiknya berkonsultasilah pada dokter terlebih dahulu. Terdapat kekhawatiran bahwa jahe dapat mengganggu obat pengencer darah.

Selain itu, mengonsumsi air jahe secara berlebihan juga dapat menyebabkan efek samping, seperti sakit perut, perut bergas, diare, dan mulas. Meskipun jahe memiliki banyak manfaat, namun kombinasi jahe dengan beberapa obat bisa menimbulkan efek samping. Jadi, jika kalian saat ini sedang menjalani pengobatan pastikan bahwa jahe aman untuk kalian.

Berikut video 5 manfaat air jahe


Kredit : Koranmemo

Kata kunci : Manfaat Air Jahe

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya