5 Manhwa Yang Wajib Dibaca

Gak bisa dipungkiri, eksistensi Manhwa benar - benar memberikan pengaruh yang besar dalam dunia perkomikan saat ini. Dengan berbagai judul dan genre yang sangat beragam , kehadiran Manhwa ini sukses menarik banyak sekali pembaca dari berbagai kalangan.

Nah sebenarnya apasih Manhwa itu ? Manhwa sendiri merupakan istilah dari Bahasa Korea sendiri yaitu komik. Kurang lebih kata ini mirip dengan manga dalam Bahasa Jepang sama - sama komik. Sangking banyaknya judul Manhwa yang ada saat ini, mungkin ada diantara kalian yang masih bingung judul Manhwa apa yang seru untuk dibaca. Apalagi bagi kalian yang baru mau coba baca.

Berikut 5 judul Manhwa rekomendasi yang wajib kalian baca
  • Dice
Manhwa ini bercerita tentang sebuah permainan dadu yang dapat mengubah kehidupan atau nasib seseorang. Mulai dari ketampanan, kecerdasan, kekuatan, kharisma, dan bahkan bisa lebih dari itu. 

Menurut saya, dice itu sendiri kayak pedang. Kalau kita gunakan dengan benar, dice bisa melindungi kita dan melindungi orang lain. Tapi kebanyakan dicer yang ditampilkan di sini kelakuannya macam penjahat. Antagonisnya jadi berasa tokoh sinetron banget.
  • Eleceed
Manhwa ini berceritakan tentang beberapa orang yang memiliki kekuatan misterius yang disebut awaken. Pengguna kemampuan misterius yang bersembunyi di dalam tubuh kucing jalanan. Dia kemudian dijemput oleh Jiwoo setelah terluka setelah berkelahi dengan pengguna kemampuan lain. Ia memiliki kepribadian yang keras kepala dan suka memerintah.
  • Tomb Raider King
Manhwa ini bercerita tentang Makam Dewa mulai muncul di seluruh dunia. Karena peninggalan di dalam makam ini, banyak yang dapat menggunakan kekuatan legendaris ini untuk diri mereka sendiri, sementara yang lain diperbudak oleh para pengguna ini. Namun, Tomb Raider muncul dengan tujuan merampok relik tersebut. Ini adalah kisah tentang Tomb Raider yang dihidupkan kembali yang akan melakukan apa pun yang dia bisa untuk mengklaim semua makam dan relik untuk dirinya sendiri.
  • Ranker Who Lives A Second Time
Manhwa ini bercerita tentang Yeon-woo memiliki saudara kembar yang menghilang lima tahun lalu. Suatu hari, arloji saku yang ditinggalkan oleh kakaknya kembali menjadi miliknya. Di dunia ini, saudaranya telah menjadi korban pengkhianatan saat memanjat menara. 

Setelah mengetahui kebenarannya, Yeon-woo memutuskan untuk memanjat menara bersama dengan buku harian kakaknya. Yeon-woo kemudian melanjutkan untuk melalui cobaan dan perkelahian yang sama seperti yang dilakukan adik laki-lakinya sebagai pemain anonim dengan tujuan mengalahkan menara Obelisk dan balas dendam untuk saudaranya.
  • Solo Leveling
Manhwa ini bercerita tentang 10 tahun yang lalu, setelah "Gerbang" yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia monster terbuka, beberapa orang biasa, setiap hari menerima kekuatan untuk berburu monster di dalam Gerbang. Mereka dikenal sebagai "Pemburu". Namun, tidak semua Pemburu kuat. Nama saya Sung Jin-Woo, seorang Pemburu peringkat-E, dan mendapatkan julukan sebagai "Terlemah di Dunia". Sampai  menemukan ruang bawah tanah tersembunyi dengan kesulitan tersulit dalam ruang bawah tanah peringkat-D!

Pada akhirnya, saat aku menerima kematian, tiba-tiba aku menerima kekuatan aneh, log pencarian yang hanya bisa kulihat, rahasia untuk naik level yang hanya aku yang tahu! Jika saya berlatih sesuai dengan pencarian saya dan monster yang diburu, level saya akan naik. Berubah dari Hunter terlemah menjadi Hunter S-rank terkuat!

Berikut video 5 manhwa yang waib dibaca


Kredit : Mangakita Official

Kata kunci : Manhwa populer, Manhwa Wajib dibaca

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya