Christian Eriksen Terancam Pensiun Dini!


Bintang Timnas Denmark, Christian Eriksen telat melewati masa kritis setelah pingsan di laga pembuka EURO 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken. Namun, kini Christian Eriksen terancam pensiun dini setelah tumbang di laga pembuka grup B.

Christian Eriksen tiba - tiba terjatuh dilapangan saat menyambut bola lemparan kedalam. Beruntung pemain 29 tahun itu bisa kembali sadar. Meski kondisi Eriksen perlahan membaik, sejumlah pihak menganggap kecil kemungkinan Eriksen dapat bermain kembali sebagai pemain sepak bola professional.

Profesor Kardiologi Spesialis Olahraga dari London’s St George’s University, Sanjay Sharma, menilai ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuh Eriksen dan butuh pemeriksaan lebih lanjut lagi. Sharma mengungkap sangat berisiko mengizinkan eks pemain Tottenham Hotspur itu bermain kembali.

“Saya sangat senang. Fakta dia stabil dan sudah sadar, ini sangat bagus. Namun saya tidak tahu apakah dia akan bermain bola lagi. Terus terang, dia sempat meninggal meski hanya beberapa menit. Akankah tim medis mengizinkannya meninggal lagi? Jawabannya adalah tidak,” ujar Sanjay.

Kejadian yang menimpa Eriksen mengingatkan apa yang terjadi pada Fabrice Muamba. Pada 2012, gelandang Bolton Wanderers itu kolaps di pertandingan Piala FA saat melawan Tottenham. Muamba divonis gagal jantung yang membuatnya harus pensiun dini.

Dokter yang sempat menangani Muamba, Sam Mohiddin, mengatakan “Jika Anda tidak mengeluarkan seseorang dari serangan jantung, semuanya akan berakhir. Anda tidak akan selamat. Risiko berkelanjutan pada seorang individu, sampai batas tertentu, tergantung pada penyebab pasti dari serangan jantung itu. Namun henti jantung adalah saat yang sangat berbahaya,” katanya dilansir BBC.

Berikut video Christian Eriksen Terancam Pensiun


Kredit : tidur di hutan

Kata kunci : Christian Eriksen, Collapse, Eriksen Pensiun.

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya