Daftar Beasiswa S1 Terpopuler

Beasiswa S1



Halo sobat sedekahresep, beasiswa sudah menjadi rahasia umum untuk mempermudah mu dalam menuntut ilmu. Apalagi untuk menuntut ilmu di jenjang sarjana,pastinya membutuhkan biaya yang sangat tidak sedikit. Berikut ini adalah daftatr beasiswa yang setiap tahunnya dibuka dan paling populer di tingkat strata 1. 

BEASISWA BANK INDONESIA

Beasiswa Bank Indonesia ditawarkan oleh Bank Indonesia untuk mahasiswa jenjang Sarjana (S1) di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Beasiswa Bank Indonesia tidak terbatas pada pembiayaan untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi, maupun biaya hidup. Para penerima Beasiswa BI juga diwadahi oleh komunitas dan nantinya akan mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana, dan terarah guna meningkatkan kompetensi individu, serta mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan supaya mampu menjadi insan unggul dan berdaya saing.

DJARUM BEASISWA PLUS 

Program Djarum Beasiswa Plus ditawarkan oleh Djarum Foundation bagi mahasiswa/i berprestasi di Indonesia. Beasiswa yang diberikan berupa bantuan dana senilai Rp 1.000.000,- setiap bulan selama 1 tahun serta berbagai kegiatan pembekalan soft skills. Pendaftaran beasiswa ini biasanya dibuka sekitar bulan Mei .


BEASISWA MIZAN

Mizan Publisher setiap tahunnya secara rutin memberikan Beasiswa Mizan untuk membantu pendanaan tugas akhir studi (skripsi, tesis atau disertasi) bagi mahasiswa semester akhir yang berada di Indonesia. Diharapkan dengan diadakannya Program Beasiswa Mizan dapat menyokong semangat kreatifitas dan kualitas berkarya para calon cendekia Indonesia. Persyaratan untuk mengikuti beasiswa Mizan adalah penelitian karya akhir harus bertemakan studi keislaman, ditinjau dari pelbagai aspeknya (ajaran, teks filsafat, sosial, politik, ekonomi, budaya, sejarah, teknologi, sains dan lain-lain).

BEASISWA PPA

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) ditawarkan secara rutin oleh pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan baik di jenjang Diploma maupun Sarjana pada PTN atau PTS di seluruh Indonesia. Para penerima Beasiswa PPA akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 350.000,- per bulan yang diberikan berdasarkan periode tahun anggaran berjalan kepada masing-masing kandidat.

BEASISWA XL FUTURE LEADERS 

Program Beasiswa XL Future Leaders merupakan program pelatihan terpadu bagi mahasiswa D4/S1 tingkat 1 – 2 (semester 1 – 4) yang difokuskan pada 3 area kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat berkiprah di tingkat global. Program ini dibuka untuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi (Negeri maupun Swasta) di Indonesia dan dari semua jurusan. Dalam proses seleksinya, peserta tidak dikenakan biaya apapun (GRATIS). Untuk pendaftaran Beasiswa XL Future Leaders biasanya dibuka pada bulan Mei.


BEASISWA MINDO CAMPUS

Mindo Campus merupakan platform pembelajaran online bagi mahasiswa dan mahasiswi di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Menyadari bahwa kondisi saat ini kurang baik khususnya dari segi ekonomi karena adanya penyebaran Virus Corona (COVID-19), pihak Mindo Campus turut berpartisipasi dalam mengurangi dampak ekonomi tersebut dengan memberikan beasiswa untuk mahasiswa S1, D4, dan D3 di Indonesia. Beasiswa yang diberikan berupa uang beasiswa sebesar Rp 600.000,- per bulan selama 1 tahun, bimbingan kuliah online gratis, serta mentoring bagi mahasiswa 

BEASISWA INDOSAT OOREDO DIGITAL CAMP (IDCAMP)

Indosat Ooredo menyelenggarakan Program Indosat Ooredo Digital Camp (IDCamp) yang bertujuan untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital. Program IDCamp dapat diikuti oleh pemuda/i Indonesia berusia kurang dari 29 tahun, termasuk mahasiswa/i yang sedang berkuliah.

Melalui program beasiswa IDCamp ini, Indosat Ooredo mengajak generasi muda Indonesia untuk menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan online melalui 4 alur belajar utama, yaitu: Android Developer Learning Path, Front-End Web Developer Learning Path, iOS Developer Learning Path, dan Machine Learning Developer Learning Path.

BEASISWA RISET BAZNAS UNTUK PENDANAAN SKRIPSI, TESIS, DAN DISERTASI

Beasiswa Riset BAZNAS ditawarkan oleh Lembaga Beasiswa Baznas untuk membantu dan memudahkan mahasiswa dalam melakukan penelitian ataupun membuat tugas akhir yaitu Skripsi, Tesis, maupun Disertasi. Nominal bantuan dana riset BAZNAS Tahun 2020 yang diberikan, yaitu: S1 – Rp 4.000.000,-; S2 – Rp 7.000.000,-; dan S3 – Rp 10.000.000,-.

BEASISWA UNGGULAN

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menawarkan Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi bagi masyarakat Indonesia. Program ini merupakan beasiswa dalam negeri untuk mahasiswa S1, S2, dan S3. Para peserta yang dapat mengikuti program ini adalah calon mahasiswa (mahasiswa baru) yang sudah mendapatkan surat keterangan lulus di perguruan tinggi atau mahasiswa yang baru melaksanakan perkuliahan di semester 1 dan belum mendapatkan KHS atau mahasiswa on-going yang sudah memulai perkuliahan maksimal semester 3 (semua jenjang). 

Salah satu persyaratan Beasiswa Unggulan adalah telah diterima pada Perguruan Tinggi minimal akreditasi B. Apabila memenuhi kriteria tersebut namun tidak ada didalam list pada saat pendaftaran, silakan cek terlebih dahulu perguruan tinggi anda disini https://www.banpt.or.id/direktori/institusi/pencarian_institusi.php, lalu laporkan ke email Beasiswa Unggulan (beasiswa.unggulan@kemdikbud.go.id) dengan mencantumkan akreditasi dan nomor SK akreditasi resmi dari BAN-PT.




Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya