Fakta menarik tentang Bob Marley


Kredit foto by tagar.id


Hai Sobat Milenial, Siapa sih yang tidak kenal dengan legenda musik bergenre Reggae ini?. Ya betul, kita kenal dengan nama Bob Marley, Nama Asli Bob Marley adalah Robert Nesta Marley, Penyanyi asal Jamaica ini sangat terkenal bahkan karyanya pun sampai sekarang masih banyak diminati oleh banyak orang. Robert Nesta Marley atau yang kita kenal dengan Bob Marley ini sukses mengenalkan The Power of Reggae kepada Dunia. Bob Marley lahir pada tanggal 6 Februari 1945 di Jamaica.

Berbicara mengenai Bob Marley berikut sudah saya rangkum fakta-fakta mengenai Bob Marley yang jarang orang ketahui. Bob Marley sangat mengidolakan musisi-musisi seperti Ray Charles, Elvis Presley, dan Fats Domino. Rekaman pertama Bob rilis pada tahun 1962 dengan nama Robert Marley. Oke tidak perlu panjang lebar lagi langsung saja simak fakta menarik dari Bob Marley di bawah ini.


Pernah sebulan di Penjara

Bob pernah di penjara dengan kasus kepemilikannya dengan Marijuana, lalu dia berteman dengan para tahanan di sana dan menemukan inspirasi untuk menulis lagu dengan pesan Sosial.

Pernah diusir dalam Tour

Bob Marley pernah di usir saat Tour karena dianggap terlalu memiliki karismatik dan berbakat bagi seorang musisi. Pada tahun 1973 grup band Sly Stone mengundang Bob Marley dan band nya untuk kolaborasi dalam Tour mereka, alhasil para penonton lebih tertarik kepada band Bob Marley dan mengabaikan Sly Stone. Oleh sebab itu Sly Stone mengusir grup band Bob Marley dan menaruh semua perlengkapan band mereka di pinggir jalan.

Pecinta Sepak Bola

Bob Marley sangat menyukai sepak bola, sampai-sampai pada saat pemakamannya Bob di kuburkan dengan gitar dan bola. Bob sering bermain sepak bola di studio rekaman saat istirahat, dan menjadikan pemain sepak bola Internasional Jamaica sebagai Manager Tournya.

Palm Reader

Bob Marley bisa membaca garis tangan sejak usianya 4 tahun, dan kebanyakan ramalannya menjadi kenyataan. Meskipun begitu skill membaca garis tangan ini tidak begitu disukai oleh ibunya. 

Blasteran keturunan kulit putih

Bob Marley dikenal dengan kulit putih di lingkungan nya, banyak orang yang berasumsi bahwa Bob  adalah orang kulit hitam, tetapi pernyataan tersebut salah. Ayah Bob adalah seorang kulit putih, dan itu membuat warga sekitarnya memanggilnya White Boy.

Mister Dunia

Bob Marley biasa dipanggil dengan sebutan Tuan Dunia, hal ini selain dikarenakan menjadi ayah dari 11 anak, ada alasan lainnya, yaitu. Bob pernah memiliki hubungan romantis serius dengan Miss World 1976, cindy breakspeare. Yang kemudian menjadi seorang ibu dari pemenang pengghargaan Grammy, Damian Marley.

Musisi Reggea terbaik sepanjang masa 

Bob Marley and the Wailers Legend adalah album Reggar terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 15jt copy terjual.


Nah itu tadi adalah fakta menarik tentang Bob Marley yang jarang orang ketahui. Untuk lebih jelasnya mari simak Video berikut ini!



Kredit video by Indojamz

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya