Informasi mengenai MSG


Kredit foto by suara.com

Hai good people, kembali lagi dengan aku, kali ini aku akan memberkan informasi mengenai MSG. Pernahkah good people mendengar istilah MSG?, lantsas MSG itu apa sih?. Mungkin yang pertama kali  ada dipikiran kita mengenai MSG adalah Micin. MSG adalah kepanjangan dari Monosodium Glutamat, MSG merupakan bahan campuran makanan yang memiliki fungsi memberikan rasa gurih, enak pada makanan.

Nah kali ini aku akan memberikan informasi Antara Fakta atau Mitos mengenai dampak-dampak MSG yang selama ini kita perdebatkan. Dengan kamu menyimak penjelasan berikut ini, kamu akan mengetahui MSG itu sebenarnya seperti apa. Oke, simak penjelasan berikut ini!

Fakta atau Mitos?, Makanan lebih enak bila di campur dengan MSG?

Jawabannya adalah Fakta, Kita perlu tau sejarah awal terbuatnya MSG adalah Prof. Ikeda pada tahun 1908 di Jepang, awalnya dia membuat ekstrak dari rumput laut, saat dia makan dia bingung kenapa rasanya berbeda dengan garam dan gula. Dan saat dilakukan penelitian ternyata didalamnya terdapat kandungan Glutamat. Glutamat adalah sejenis asam amino yang jika disusun akan menjadi Protein, sedangkan Glutamat sendiri sudah di produksi dalam diri kita sendiri. Tubuh kita memproduksi Glutamat setiap harinya 50gram. 

Fakta atau Mitos?, Kebanyakan mengonsumsi MSG dapat menurunkan kinerja Otak?.

Jawabannya adalah Mitos, Fungsi utama micin adalah hanya menambahkan rasa pada makanan agar terasa enak. Sedangkan di media sosial ramai orang-orang membicarakan kebodohan, akibat kebanyakan makan micin. Sekarang begini, micin paling banyak diproduksi dalam bentuk Snack, nah sedangkan Snack sendiri adalah makanan yang paling tidak bergisi. Hal ini dikarenakan kandungan dari Snack hanyalah Karbohidrat, dan Minyak yang diberi penguat rasa, garam, dll. Dan setelah diadakan penelitian untuk satu bungkus Snack mengandung 400 kalori, sedangkan nasi satu mangkok hanya mengandung 200 kalori. Kita tidak akan sadar saat makan snack, karena menurut kita snack adalah makanan yang ringan, tetapi tidak.

Fakta atau Mitos?, Glutamat dalam MSG bisa membantu Fokus dan Konsentrasi?.

Jawabannya adalah Mitos, hal ini dikarenakan banyaknya mitos yang tersebar dikalangan masyarakat mengenai dampak buruk MSG. Memang dampak positifnya ada, tetapi tidak sampai merubah sistem otak kalian, dan dapat membuat kebodohan akibat kebanyakan makan-makanan yang mengandung MSG. Sudah dijelaskan bahwa MSG memiliki kandungan yang berfungsi hanya memberikan penguat rasa pada makanan dan tidak berdampak bagi kesehatan otak anda. Jika setelah anda mengonsumsi makanan yang mengandung MSG dan anda merasa bodoh, jangan salahkan makanan anda. Tetapi coba cek ulang kebiasahaan yang anda lakukan sehari-hari, apakah sudah benar dan sudah bermanfaat bagi anda?. Atau anda hanya menghabiskan waktu dengan makan snack dan menonton film saja?


Nah itu tadi adalah Informasi mengenai MSG dan informasi diatas didapat dari Dokter, video berikut ini berisi penjelasan mengenai MSG, simak video berikut ini!. 



Kredit video by lifestyleone

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya