Informasi seputar Psikologi


Kredit foto by rencanamu

Hai good people, Apakah kalian tau apa itu ilmu Psikologi?. Ilmu Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang cara kita berperilaku, cara kita berfikir. Dengan ilmu ini kamu bisa membaca kepribadian orang, hanya dengan memandangnya, melihat tanda tangannya, melihat tulisannya, dan banyak lagi caranya. 

Kali ini aku akan memberikan informasi mengenai ilmu Psikologi. Simak baik-baik penjelasan berikut ini agar kamu mengetahui lebih dalam apa itu ilmu Psikologi.


Arti Psikologi

Psikologi adalah Dunia yang mempelajari tentang fikiran dan perilaku manusia. Kalau di tela'ah Psikologi seperti detektif yang mencari harta karun berupa segala jawaban tentang perilaku manusia. Harta karun itu berupa apa itu Mimpi, apa itu Kesadaran, apa itu Perilaku Sosial, apa itu Gangguan Mental. Harta Karun ini sangat tersebunyi dan berada di dalam diri kita. 

Awal kisah Psikologi

Ketertarikan terhadap ilmu yang mengamati perilaku manusia, aslinya sudah ada sejak zaman Yunani Kuno. Tetapi pada masa itu manusia masih bingung dengan apa yang mereka fikirkan mengenai Psikologi. Seriing berkembangnya zaman cara mengamati Psikologi seseorang dibagi menjadi 3 yaitu

Level Bawah

Level ini menjelaskan pengaruh genetik, hormon, dan faktor biologi lain mengenai perilaku seseorang. Level ini terus di teliti oleh biopsikologi dan biosains untuk menghasilkan obat yang digunakan untuk mereka yang memiliki gangguan mental.

Level Menengah

Menjelaskan peristiwa Psikologi berdasarkan karakteristik setiap Individu. Ini merupakan pengamatan dengan jarak jauh, kita sudah tidak lagi di cek hormon kita. Melainkan dengan memberi tahukan perilaku-perilaku yang kita lakukan setiap hari kepada Dokter.

Level Atas

Menjelaskan pengaruh budaya dan kelompok masyarakat terhadap perilaku seseorang. Hal ini berarti pengamatan Psikologi seseorang apakah di pengaruhi oleh lingkungan sekitar. Karena kalau kita tidak mengetahui kemana dan dengan siapa kita berkumpul/nongktrong, kita bisa-bisa terpengaruh mereka dan terjerumus ke hal-hal yang negatif.


Nah itu tadi adalah penjelasan mengenai Psikologi. Selanjutnya kamu harus mendalami ilmu Psikologi dengan menyimak video berikut ini!


Kredit video by Kok Bisa?

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya