Inspirasi Kreasi Barang Bekas


Hampir setiap rumah pasti memiliki barang bekas. Tak jarang, barang-barang bekas ini dibuang dan sangat jarang dimanfaatkan kembali. Padahal jika dipikir-pikir, barang-barang bekas ini dapat dijadikan kerajinan tangan sederhana. Yah hitung-hitung, apa yang kamu lakukan ini berperan untuk mengurangi jumlah sampah yang ada.

Gimana kalau mulai sekarang setiap ada barang bekas di rumah, kamu simpan di sebuah wadah khusus dan nantinya kamu olah jadi barang kerajinan tangan. Tanpa kamu sadari, barang-barang bekas yang didaur ulang ini bisa memiliki nilai ekonomis tinggi. Tak heran, jika inspirasi untuk memanfaatkan barang bekas menjadi tren saat ini.

Memanfaatkan barang bekas untuk pernik interior memang sedang ngetren. Selain tampilannya yang unik, juga menghemat biaya. Luangkan waktu untuk berburu barang bekas dan daur ulang menjadi berbagai macam pernik.
  • Rumah lampu dari toples kaca
Simpel, tapi unik dan menarik perhatian. Rumah lampu mungil ini terbuat dari toples kaca yang tutupnya dilubangi untuk memasukkan bohlam. Sebagai aksen, segenggam biji kopi dimasukkan ke dalam botol, sehingga pendah cayahanya pun menjadi unik.
  • Kaleng susu menjadi tempat sepatu
Kaleng susu bayi bisa diolah jadi barang unik dan bermanfaat. Lubangi bagian bawah kaleng, cat seluruh bagian kaleng dengan cat semprot atau cat dinding, lalu ditumpuk. Kaleng susu pun berubah menjadi sebuah tempat sepatu.
  • Meja wastafel dari drum
Drum minyak naik kelas! Diletakkan ditengah ruangan, drum yang digunakan sebagai meja wastafel ini terlihat mencolok sekaligus unik. Tutup drum dibuat serupa mangkuk dan dilubangi di bagian tengah untuk pembuangan air. Kehadiran drum bekas ini menciptakan kesan rustik tersendiri di dalam ruangan.
  • Partisi dari botol - botol bekas
Murah, tapi tidak terkesan murahan. Inilah kesan yang ditimbulkan partisi dari material botol - botol bekas ini. Warna dan ukurannya yang seragam membuat tampilannya semakin memikat. Sebuah rangka dari besi hadir sebagai rumah bagi botol - botol tersebut.
  • Lampu gantung dari sangkar
Kandang dan sangkar tak hanya berfungsi sebagai tempat hewan peliharaan. Tambahkan bola lampu didalamnya, gantungkan dengan kabel yang dililit rapi, hasilnya sangkar ini pun berubah seketika menjadi lampu gantung yang unik. Padukan dengan dinding berwarna pastel, atau bata ekspos putih, hinggal lampu ini tak terlihat using dan tua.
  • Dekorasi dari keyboard bekas
Papan keyboard yang biasa digunakan pada komputer rupanya bisa menjadi elemen dekorasi yang unik untuk meja Anda. Kumpulan keyboard yang sudah tidak terpakai dapat digunakan sebagai pengisi meja tamu. Bentuklah pola - pola tertentu untuk membuatnya tampil lebih menarik.
  • Talenan naik kelas
Biasanya, papan potong atau biasa yang disebut talenan dianggap sebagai barang murah yang tak bisa menambah keindahan sebuah ruang. Namun, ternyata polesan cat dengan konsep unik bisa membuatnya naik kelas, menjadi bahan pajang bernilai seni tinggi. Susun talenan tersebut di dinding bersama barang pajang kreasi sendiri lainnya.

Berikut video inspirasi kreasi barang bekas


Kredit : IDEA Rumah

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya