Jurusan Kuliah bergaji tinggi!


Kredit foto by minewsid

Jurusan kuliah menentukan anda akan berkerja dibidang apa saat anda lulus nanti. Oleh karena itu sebelum anda memilih jurusan kuliah alangkah baiknya, anda harus betul-betul memahami tentang jurusan yang akan anda pilih. Janga memilih jurusan karena terpaksa, Jangan memilih jurusan karena ikut-ikutan teman. 

Jika anda sudah memiliki pandangan kedepannya setelah anda kuliah, anda ingin menjadi seperti apa. Maka sesuaikanlah dengan jurusan kuliah yang akan anda pilih, dengan itu anda bisa fokus kuliah tanpa merasakan bosan dengan mata kuliah yang anda ambil tersebut. Berikut ini adalah jurusan kuliah yang memiliki masa depan cerah dan memiliki gaji tinggi. Simak penjelasan berikut ini.


Teknik Pertambangan dan Perminyakan

Tidak kaget lagi dengan jurusan ini, karena bekerja di pertambangan dan perminyakan akan memberikan kamu gaji yang diatas rata-rata. Oleh sebab itu jurusan kuliah ini banyak digemari oleh kalangan anak muda. Di Eropa rata-rata gaji lulusan ini kisaran Rp. 720.000.000 pertahun.

Teknik Electro

Jurusan yang satu ini sangat dibutuhkan di berbagai Industri, dari Industri Pembangkit Listrik, sampai ke Industri yang menggunakan Sistem pengembang Electronika. Di Inggris sendiri rata-rata gaji lulusan ini berkisar Rp. 560.000.000 pertahun.

Kedokteran

Kita sudah tidak asing lagi dong dengan jurusan yang satu ini. Dari biaya masuknya saja sudah sangat mahal, belum lagi untuk praktik-praktiknya. Untuk masuk ke jurusan ini, kamu harus pintar dalam ilmu IPA dan Matematika. Di Inggris besaran gaji untuk lulusan Kedokteran berkisar Rp 585.000.000 - Rp. 950.000.000 pertahun. 

Fisika

Fisika adalah jurusan yang dibutuhkan untuk penelitian-penelitian diberbagai perusahaan. Di Inggris sendiri untuk lulusan jurusan ini gaji yang didapat kisaran Rp. 480.000.000 - Rp. 577.000.000 pertahunnya.

Psikologi

Psikologi berperan sangat penting bagi perusahaan. Hal ini dikarenakan untuk mengetahui potensi dan kepribadian pelamar saat melamar kerja, dibutuhkan lulusan Psikologi. Sebagai pemegang kendali untuk calon-calon karyawan, gaji yang diberikan tidak main-main tentunya. Di Inggris sendiri gaji yang di dapat Psikologi berkisar Rp. 580.000.000 pertahun.

Akuntansi

Sebagai seorang Akuntan anda sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan. Hal ini dikarenakan anda akan menjabat sebagai pengatur keuangan perusahaan tersebut. Di Inggris gaji untuk Akuntan berkisar sekitar Rp. 380.000.000 - Rp. 990.000.000 pertahun.


Nah apakah kamu tertarik untuk masuk salah satu jurusan di atas. Video berikut ini akan menjelaskan secara detail tentang gambaran jurusan diatas. Simak video berikut ini.!



Kredit video by Republika Mahasiswa

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya