Jurusan yang cocok untuk anak IPA


Kredit foto by merdeka.com

Untuk kamu anak IPA yang sekarang lagi bingung untuk milih jurusan kuliah, aku akan memberikan informasi jurusan yang cocok untuk kamu yang anak IPA. Jurusan anak IPA tidak selalu tentang dunia hewan-tumbuhan-organ manusia, melainkan lebih kompleks dari pada itu. Untuk itu aku akan memberikan pilihan yang bisa kamu pilih dan bisa kamu plaining untuk masa depan kamu, kamu ingin menjadi seperti apa.

Berikut ini adalah jurusan yang cocok untuk anak IPA. Simak penjelasan berikut ini.!


MIPA (Matematika dan IPA)

Untuk kamu yang jago menghitung dan memutar logika sangat cocok nih untuk masuk ke jurusan ini. Setelah lulus nanti kamu bisa bekerja sebagai Staff atau tim lapangan Petambangan dan Perminyakan. 

Teknik Sipil

Jurusan ini sangat banyak peminatnya, karena banyak sekali yang membutuhkan. Untuk prospek kerjanya anda bisa menjadi Kontraktor.

Teknik Electro

Jurusan ini banyak digemari siswa jurusan IPA, karena di jurusan Electro ini tidak menyimpang jauh dari jurusan IPA. Dan tentunya Prospek kerja sangat terjamin dan dibutuhkan diberbagai perusahaan.

Teknik Mesin

Untuk kamu yang ingin menjadi Mechanical di perusahaan bahkan pertambangan, kamu bisa memilih jurusan ini, memang jurusan ini didominasi oleh anak-anak lulusan SMK tetapi tidak sedikit juga yang dari jurusan IPA.

Teknik Informatika

Banyak perusahaan yang membutuhkan seorang IT, dengan anda masuk ke jurusan ini prospek kerja anda akan cerah. Hal ini dikarenakan semakin berkembangnya dunia Teknologi, maka semakin banyak pula dibutuhkan karyawan yang lulusan Teknik Informatika.

Teknik Nuklir

Tidak semua Universitas membuka jurusan ini, jika kamu ingin masuk ke dunia Pernukliran kamu bisa kuliah di UGM. Prospek kerjanya, kamu bisa bekerja di negara-negara maju yang sudah menggunakan tenaga Nuklir sebagai bahan bakar utama.

Pendidikan Kedokteran

Peminat jurusan ini sangat banyak, tetapi tidak semuanya akan lolos masuk jurusan ini. Seleksi yang ketat sering kali membuat banyak siswa-siswi yang minder untuk masuk jurusan ini. Prospek kerja kamu akan cerah bila masuk jurusan ini, kamu bisa membuka Praktek dirumah, apalagi kalau kamu menjadi Dokter Spesialis. Di Indonesia sendiri Dokter Spesialis sangat kurang, oleh sebab itu cobalah masuk jurusan ini untuk kamu yang ingin masuk dunia Kedokteran.


Nah itu tadi adalah jurusan yang cocok untuk kamu yang anak IPA. Video berikut ini adalah berisi tentang penjelasan masing - masing jurusan di atas. Simak video berikut ini.!



Kredit video by wirahadiecom

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya