Kebiasaan kecil yang bisa membuat kamu bangkrut

 


Kredit foto by jenius

Hai sobat milenial, kali ini aku akan memberikan informasi mengenai kebiasaan orang Indonesia yang bisa membuat dirinya bangkrut. Orang Indonesia terkenal dengan type orang yang suka sekali dengan belanja atau dapat kita sebut dengan budaya konsumtif yang tinggi. Kita lebih  menyukai hal-hal Instan dari pada harus melalui proses yang sangat panjang.

Dengan anda mengetahu bahwa kebiasaan anda selama ini bisa membuat diri anda bangkrut, anda perlahan akan mulai berubah dan meninggalkan kebiasaan buruk anda tersebut. Simak penjelasan berikut ini agar anda bisa lebih inropeksi diri lagi, supaya cita-cita sukses anda bisa digapai dengan mudah.


JAIM

Hal ini akan membuat kamu bingung, apasih hubunganya Jaim dengan bangkrut?. Tungu dulu Jaim yang aku maksud disini adalah kebiasaan mentraktir orang lain atau bisa kita sebut kamu menjaga Image dan Pride. Sebenarnya tidak ada salahnya jika kamu mentraktir teman kamu untuk sebuah pencapaian kamu. Tapi kalu ini dilakukan terus-menerus maka bukan Pride kamu yang naik, malah darah tinggi kamu yang naik. 

FOMO

Apa itu Fomo?, FOMO adalah singkatan dari Fear Of Missing Out yang memiliki gambaran, kita tidak hanya sibuk mengikuti berita terkini, tetapi kita secara tidak langsung mengikuti Trend masa kini. Hal ini bisa membuat kamu mengeluarkan banyak sekali uang hanya untuk mengikuti trend terkini yang dirasa tidak sebegitu penting bagi hidup kamu. Menurut survei, di awal tahun 2021 saat gempar-gemparnya investasi Kripto, banyak orang-orang yang sekarang merasa merugi akibat investasi tersebut. Mereka tidak mencari Referensi terlebih dahulu, melainkan langsung berinvestasi, dan hasilkan banyak dari mereka yang merugi.

POLOS

Nah yang ketiga ini kamu terlalu polos, hal ini memiliki gambaran bahwa kamu mudah dipengaruhi oleh orang lain. Orang lain akan memberikan kamu informasi atau saran untuk kamu melakukan Investasi di berbagai jenis. Dengan sifat kepolosan yang kamu miliki, kamu akan tertarik dengan Investasi dengan saran teman kamu. Tetapi karena kamu mudah percaya, akhirnya kamu merugi karena Investasi kamu menurun.

HOBI NONGKRONG

Manusia adalah maklhuk sosial, yang jika kamu tidak kumpul dengan teman kamu, kamu akan merasa kesepian. Hal ini bisa menjadi sisi negatif apabila kamu sudah mulai memiliki fikiran bahwa uang yang kamu miliki, sebagian harus digunakan untuk Nongkrong. Dengan kamu menghambur-hamburkan uang hanya untuk kumpul dengan teman kamu, lama kelamaan kamu akan merasa bahwa tindakan yang kamu lakukan selama ini sudah fatal, dan kamu akan mulai mencari uang dengan cara apapun untuk memenuhi kebutuhan Nongkrong tersebut.


Nah itu tadi adalah Kebiasaan kecil yang bisa membuat kamu bangkrut bahkan diusia muda. Simak video berikut ini yang berisi tentang penjelasan mengenai Kebangkrutan kamu akibat kebiasaan kecil.

Kredit video by Finansialku

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya