Kupas tuntas jurusan Agribisnis!


Kredit foto by glints.com

Hai good people, kembali lagi dengan aku, kali ini aku akan memberikan informasi mengenai jurusan Agribisnis. Apa sih jurusan Agribisnis itu?. Jawabannya berada di bawah ini, selama ini kita jarang sekali mengenal jurusan Agribisnis. Mungkin yang muncul pertama kali di fikiran kita adalah Tanaman, betul tidak?. Oke tidak perlu panjang lebar lagi mari simak penjelasan berikut ini!.


Agribisnis

Beberapa orang menganggap Agribisnis hanya sekedar belajar menanam dan memanen hasil tani saja. Faktanya di jurusan Agribisnis ini kalian akan belajar tentang semua materi bisnis, yang memanfaatkan komoditas utama yaitu sektor pertanian dari penanaman sampai hasil pertanian. Di jurusan Agribisnis ini kamu akan belajar mulai dari Produksi sampai Distribusi hasil pertanian sampai memperoleh keuntungan. 

Prospek kerja

Lulusan Agribisnis akan membuka usaha / bisnis dibidang pertanian, contohnya lewat sektor pangan. Hampir setiap hari manusia membutuhkan bahan pangan. Oleh sebab itu jurusan ini berperan penting dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Perbedaan Agribisnis dan Agrobisnis

Sering kali para mahasiswa menanyakan hal ini, Faktanya tidak ada perbedaan sama sekali dari Agribisnis maupun Agrobisnin, yang berbeda hanyalah Penulisannya saja. Jadi kesimpulannya adalah Agribisnis dan Agrobisnis itu adalah sama. Agribisnis adalah istilah yang sering kali kita dengan, sedangkan Agrobisnis adalah tulisan baku sesuai dengan KBBI. 

Mata Kuliah

Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang suka pelajaran Biologi dan Ekonomi, jadi kesimpulannya adalah jurusan ini cocok untuk anak IPA maupun IPS. Di jurusan ini kamu akan belajar tenang:
- Biologi Umum - Fisika Umum - Sosiologi Umum
- Kimia Umum - Ekonomi Umum - Dinamika Pasar Agribisnis
- Negosiasi & Advokasi Bisnis - Resiko Agribisnis - Pembiayaan Agribisnis
- Koperasi & Kelembagaan Agribisnis - Pemasaran Prudok Agribisnis
- Dasar Holtikultura - Ilmu Tanaman Pangan - Ekonomi Pertanian & SDA
- Manajemen Usaha Tani - Manajemen Agribisnis
- Sosial Ekonomi Pedesaan - Pertanian Berkelanjutan - Bisnis Glokal
- Koperasi & Usaha Pertanian - Agroklimatologi - Modal Sosial Pertanian
- Kependudukan - Perencanaan Program Pangan & Gizi - Pemberdayaan Masyarakat


Nah itu tadi adalah ulasan mengenai jurusan Agribisnis. Video berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai jurusan Agribisnis. Simak Video berikut ini!.



Kredit video by Edulab Indonesia

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya