Mengenal Patrik Schick : Pencetak Gol Terjauh Di Piala Eropa 2020


Patrik Schick berhasil menjadi pusat perhatian saat Republik Ceko mengalahkan Skotlandia dengan skor 2 - 0. Dalam pertandingan tersebut, Patrick Schick berhasil memborong 2 gol yang dicetak oleh Republik Ceko.

Selain menjadi pahlawan bagi negaranya, gol kedua yang dicetaknya juga berhasil menggemparkan dunia karena dia cetak dari jarak yang begitu jauh. Gol spektakuler itu tercipta pada menit ke-52 ketika Republik Ceko melakukan serangan balik, Patrik Schick mendapatkan bola ditengah lapangan. Melihat kiper yang maju cukup jauh dari gawangnya, tanpa ragu dia melepaskan tembakan dari tengah lapangan. 

Tak disangka bola tembakannya itu meluncur keras ke gawang lawan. Kiper Skotlandia David Marshall tak mampu membendung tembakan jarak jauh yang dilakukan oleh Patrik Schick. Bahkan David Marshall sampai tersungkur hingga tersangkut di jaring gawangnya. Ceko pun unggul 2 - 0 dan itu pun bertahan hingga akhir pertandingan. 

Meski perhelatan Piala Eropa masih menyisakan banyak pertandingan, gol kedua Patrik Schick bisa menjadi gol terbaik dalam turnamen Piala Eropa tahun 2020 kali ini. Menurut catatan dari optajose, gol Patrik Schick dibuat dari jarak 49,70 yard atau setara 45,44 meter. Gol tersebut tercatat sebagai gol paling jauh sejak Euro 1980.

Sangking indahnya gol yang diciptakan oleh Patrik Schick, banyak netizen di dunia maya yang menyebut gol tersebut mirip dengan aksi yang kerap ditunjukkan oleh Captain Tsubasa. Tendangan Patrick Schick sekilas terlihat mirip dengan jurus andalan Captain Tsubasa Driveshoot. Bola yang ditendang oleh Patrik Schick arahnya terlihat melengkung tak beraturan.

Meski begitu Patrik Schick mengatakan bahwa gol yang dia ciptakan bukanlah sebuah kebetulan semata. Ketika bermain, dia terus memperhatikan pergerakn dari kiper Skotlandia David Marshall. Dari situlah Patrick Schick mengambil kesimpulan bahwa David Marshall kerap meninggalkan gawangnya.

Berikut video Mengenal Patrik Schick


Kredit : Cerita Bola

Kata kunci : Patrik Schick, Gol Terjauh, Piala Eropa 2020

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya