Obat yang terkategorikan kedalam jenis Narkoba!!


Kredit foto by kompas.com


Halo good people, kita tau bahwa obat sangat dibutuhkan oleh orang sakit. Tetapi seiring berkembangnya zaman, banyak sekali penyelahgunaan obat. Hal ini memicu karena sulitnya untuk mendapatkan Narkotika dan harga nya yang mahal. Oleh karena itu sebagian orang akan menyalahgunakan obat-obat yang bukan untuk mereka konsumsi.

Dari orang orang dewasa hingga anak-anak usia menengah sudah mengenal apa itu Narkoba. Dikarenakan minimnya pengawasan dari orang tua, dan Penyuluhan dari Pemerintah tentang bahaya Narkoba, anak-anak cenderung akan mencoba apa itu yang namanya Narkoba dan rasa Fly. Hal ini dapat memicu sakau bila si anak mulai kecanduan Narkoba. Dia akan menggunakan cara apapun agar dia bisa merasakan Fly. Dan agar good people tau obat-obatan yang bermanfaat menyembuhkan penyakit tapi termasuk jenis Narkotika. berikut ulasannya. 


1. Oxymetazoline 

    Obat ini digunakan untuk meredakan hidung yang tersumbat, namun efek samping dari obat ini kamu bisa berhalusinasi dan merasakan perubahan emosi yang sangat drastis.


2. Dimenhydrinate
    
    Orang yang mengonsumsi obat ini dalam jumlah banyak maka akan mulai merasakan kepanikan, dan ketakutan, dan jika dihirup terlalu lama bisa membuat penggunanya merasakan halusinasi suara dan penglihatan.

3. Kratom

Tanaman ini digunakan untuk obat menahan rasa sakit, namun gram bubuk Kratom bisa membuat kita mengalami Euforia tinggi dalam jangka waktu 2-3 jam.

4. Tramadol

Obat ini sering digunakan untuk mengurangi rasa sakit, efek obat ini hampir sama dengan Narkotika jenis Opium, kalau dikonsumsi terlalu banyak akan bahaya bagi kesehatan organ dalam.

5. Dextromethorphan

Kalau memakai obat ini secara berlebihan akan membuat anda merasa kebingungan, halusinasi, bahkan tubuh tak akan merasa bergairah, dan paling parah bisa menyebabkan depresi.

Nah itu tadi adalah obat-obatan yang memiliki manfaat untuk kesehatan, tetapi apabila dikonsumsi tidak dengan resep Dokter maka akan menimbulkan efek yang dapat menimbulkan penyakit baru pada tubuh kita. Simak Video berikut agar kamu lebih paham lagi.


Kredit video by Tagar Tv

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya