Olahraga yang Bisa Dilakukan Di atas Kasur

olahraga di kasur



Paling mager kalau mau olahraga itu pas lagi enak-enaknya rebahan. Padahal, saat rebahan kamu juga bisa melakukan latihan olahraga ringan lho. Berikut ini beberapa olahraga ring
an yang bisa kalian lakukan di atas kasur. 

Mengencangkan perut


Olahraga itu tak melulu harus dilakukan di luar ruangan kok, sekarang kamu bisa melakukannya sembari tiduran di atas kasur. Caranya gampang, pertama-tama kamu rebahkan tubuh dan lipat kakimu tegak lurus. Lalu letakkan tanganmu di bawah punggung. Nah, pada posisi ini, ambil nafas, dan angkat pantatmu setinggi mungkin. Tahan selama 10 detik. Ulangi hingga 8 kali.

Dengan gerakan ini, perutmu bisa lebih rata dan lemak tubuhmu pun terbakar. Impian untuk mendapatkan tubuh singset walau hanya di atas kasur bisa menjadi kenyataan. 
Kamu berniat mencobanya?


Bicycle crunch


Sama seperti gerakan pertama, posisikan tubuhmu sambil tiduran lalu lakukan gerakan bicycle crunch selama 30 detik. Bedanya, bicycle crunch sambil tiduran perlu dilakukan dengan kepala sedikit menengadah agar hasil dari gerakan ini dapat terlihat jelas. Gampang banget deh! 
Donkey kick dari atas kasur

Siapa bilang gerakan donkey kick cuma bisa dilakukan di atas matras atau pusat kebugaran? Sembari tiduran di atas kasur kamu pun juga bisa melakukan gerakan mudah ini, lho!

Caranya adalah posisikan tubuhmu seperti merangkak di atas kasur. Usahakan pilih pinggiran kasur agar kamu bisa memosisikan sebelah kaki di kasur dan sebelah lainnya menjuntai. Untuk bagian kaki yang menjuntai, gerakan kaki seperti saat melakukan donkey kick. Lakukan bergantian antara kaki kiri dan kanan selama masing-masing 30 detik.

Jackknife sit-up 


Caranya, tidur rebahan seperti biasa di atas kasur dan biarkan kakimu menjuntai. Kemudian, jepit bantal di antara kakimu dan lakukan gerakan layaknya jackknife sit-up yakni gerakan kaki naik turun sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan. Jangan lupa, posisikan badan tetap tegak lurus di kasur ya!




Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya