Penyebab perut Buncit


Kredit foto by Tribunnews.com


Hai sobat, Perut buncit adalah timbunan Lemak yang berada di perut. Sekarang banyak kita jumpai orang-orang dengan perut yang buncit. Tentunya jika kita memiliki perut yang buncit, kita akan kurang percaya diri bila kita berada di tempat umum. 

Lantas cara untuk menghilangkan perut buncit dengan cara apa?. Perut buncit bisa kita atasi dengan olahraga rutin dengan type olahraga yang melatih otot perut. Memang lemak yang bergelambir di perut orang buncit tidak berbahaya, tetapi akan memberikan rasa kurang percaya diri kepada anda. Simak penjelasan berikut ini penyebab terjadinya perut buncit.


Kontrol Calori anda

Dengan anda megontrol calori yang masuk kedalam tubuh anda, maka anda akan mengetahui berapa seih kebutuhan calori anda setiap hari?. Banyak orang berfikir kalau memakan lemak, maka akan jadi lemak jahat di tubuh, tetapi faktanya tidak seperti itu. Lemak yang kita konsumsi bisa saja dijadikan cadangan energi oleh tubuh kita, biasanya cadangan energi ini berada di perut, paha, bokong, pipi, lengan, dan lain-lain tergantung dengan genetiknya. Oleh sebab itu orang yang baru gemuk, akan terlihat lebih besar badannya dibagian yang saya sebutkan tadi.

Faktor Usia

Nah kalau kita berbicara mengenai faktor usia, faktor usia tidak dapat diubah. Kita akan bertambah usia, itu pasti, seiring bertambahnya usia maka organ pencernaan akan mulai melambat dan menurun fungsinya. Oleh karena itu cadangan energi akan menjadi Lemak dikarenakan menurunnya fungsi dari organ pencernaan tersebut, apalagi bertambahnya usia akan mengurangi aktivitas kita tidak seperti biasanya.

Kurangnya Olahraga

Biasanya orang akan bertanya Olahraga apa yang sangat bagus untuk menghilangkan perut buncit?. Olahraga apapun yang anda lakukan, tidak akan berhasil dengan sempurna, tetapi olahraga yang bagus adalah olahraga yang rutin dilakukan, dan bukan olahraga yang hanya dilakukan sebulan sekali. 

Karbohidrat simpleks

Apa itu Karbohidrat simpleks?, Karbohidrat simpleks adalah makanan-makanan yang sering kita makan dan memiliki kandungan Karbohidrat yang sangat tinggi. Contohnya kita sudah makanan nasi, tetapi kita makan Mie, roti, dan tepung-tepungan. Ketika anda mengonsumsi karbohidrat simpleks dalam jumlah yang besar secara terus menerus, maka akan mempercepat penimbunan lemak di perut yang mengakibatkan perut anda buncit.

Strees

Strees akan membuat kita tidak mau melakukan aktivitas apapun, dan kebanyakan orang kalau dirinya sudah strees maka jalan satu-satunya adalah dengan ngemil makanan atau minuman yang memiliki glukosa yang tinggi seperti minuman boba dan sejenisnya.


Simak video penjelasan Dokter dibawah ini!



Kredit video by SB30 Healt

1 Comments

  1. Ternyata stress juga berdampak pada pertumbuhan "kebuncitan" perut. Benar sih. Kalo lagi stress emang bawaannya malas ngapa-ngapain. Makasi min, artikelnya kusematkan titel ILMU YANG BERMANFAAT.

    ReplyDelete

Post a Comment

Info Sebelumnya Info Berikutnya