Perusahaan terbesar di Dunia


Kredit foto by cermati.com


Perusahaan dengan taraf Internasional dan dengan konsumen antar negara, bisa dikatakan sebagai Perusahaan besar di Dunia. Dengan adanya perusahaan-perusaahaan terbesar di Duni yang menjalankan bisnis di bidang nya masing-masing, akan memiliki dampak dan memberikan aturan-aturan seenaknya sendiri kepada konsumennya.


Perusahaan-perusahaan besar dengan taraf Internasional sudah tidak perlu lagi untuk promosi mencari konsumen, hal ini dikarenakan para Perusahaan besar sudah memberlakukan sistem monopoli dengan konsumen yang membutuhkan produknya. Pihak perusahaan akan menaikkan harga produknya untuk dijual kepada konsumen yang membutuhkannya. Tidak hanya dengan cara itu, banyak cara yang dilakukan perusahaan besar untuk memberlakukan sistem monopoli perdangan kepada para konsumennya. Berikut ini adalah penjelasan menganai beberapa perusahaan besar yang bisa mengontrol kehidupan atau pasar uang Dunia.


ALPHABET INC.

Google adalan perusahaan paling berpengaruh dan paling berharga di Planet ini dan akan dengan mudah untuk mengontrol dunia saat ini. Google adalah kebutuhan Primer di era sekarang, tidak menutup kemungkinan menurut majalah Forbes "Pada tahun 2016 saja Google memiliki pedapatan mencapai 700 Triliun rupiah" hal ini dikarenakan data Google mengatakan bahwa dalam satu waktu terdapat 40.000 pencarian lewat Google. Namun taukah kalian bahwa Google adalah anak perusahaan dari ALPHABET INC.?.  Tujuan dibuatnya ALPHABET INC adalah untuk memisahkan perusahaan-perusahaan Internet utama Google, dari beberapa proyek lain yang memiliki masa depan cerah. Dengan kata lain ALPHABET INC. akan memisahkan Google dari Youtube, Maps, Crome, dan Andorid.

THE FEDERAL RESERVE (THE FED)

The Fed merupakan Bank Sentral America Serikat yang berdiri pada tahun 1913 sebagai respon kepanikan finansial tahun 1907. Selama puluhan tahun The Fed memiliki peran sebagai pencetak uang Dollar. Menariknya The Fed menyandang nama Bank Federal seolah mencitrakan dirinya sebagai lembaga milik publik, Tetapi faktanya tidak seperti itu melainkan hanya omong kosong belaka. Institusi ini dirikan bukan untuk kepentingan pemerintah, melainkan kepentingan Kelompok Swasta dan Individu yang paham betul mengenai  permainan Moneter dan Monopoli Pasar uang.


ICBC

ICBC atau Industial & Commercial Bank of China ini didirikan pada tahun 1984. ICBC didaulat sebagai bank yang paling berkuasa di muka Bumi ini. Dengan total aset Rp. 42.551 Triliun, dan nilai pasar menyentuh angka USD 206 Miliar. Hal ini membuat ICBC berada di posisi teratas sebagai perusahaan terbesar seduni, menurut majalah Forbes.

PEARSON PLC

Perusahaan yang bergerak dibidang Penerbitan dan Pendidikan multinasional  yang berkantor pusat di London, Inggris. Pada tahun 1840-an Pearson bergerak dibidang Konstrusi bagunan, dan pada tahun 1920, Pearson beralih di bidang Penerbitan. Perusahaan ini sudah beroperasi lebih dari 70 Negara, kabarnya Pearson sangat berpengaruh besar terhadap duni pendidikan Dunia. Salah satu kemajuan pendidikan suatu negara saja, adalah hasil dari designan Pearson grup. Para negara maju juga banyak untuk mengajarkan kurikulum yang dibuat oleh Pearson, menjual buku pendidikan dengan penerbit Pearson dan bahkan guru-gurunya pun harus bersertifikat PEARSON.

PFIZER

Pfizer adalah raja obat dunia, Perusahaan yang bergerak dibidang penyedia obat-obatan ini akan memiliki pasar obat sebesar USD 1 Triliun pada tahun 2022 mendatang. PFIZER merupakan perusahaan Farmasi, riset, dan produksi obat terbesar dengan produknya yang sudah didistribusikan ke lebih dari 150 Negara. Hal ini berarti perusahaan ini dapat mengendalikan obat-obatan di planet ini. 


Lebih jelasnya simak video berikut ini!



Kredit video by Data Fakta

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya