Perusahaan Tertua di ndonesia!


Kredit by Sindo


Perusahaan yang usianya sudah sangat tua dan masih eksis hingga saat ini, pastinya tetap berpegang teguh dengan prinsip turun temurun dari sang pendiri, Oleh sebab itu perusahaan dengan usia yang sangat tua ini dapat berdiri kokoh sampai saat ini.

Lantas berapa saja sih usia perusahaan yang di kategorikan tua tersebut?. Simak penjelasan berikut ini!

- Jamu Jago

Berdiri sejak tahun 1918 bergerak dalam sektor produsen jamu dan didirikan oleh T.K Suprana.

- PT. HM Sampoerna 

Berdiri pada tahun 1913 di Surabaya, bergerak dibidang sektor Industri Rokok Kretek dan didirikan oleh Liem Seeng Tie dan istrinya Tsiem Jiang Nio. Saat ini laba bersih perusahaam ini mencapai Rp. 10,18 Triliun. Walaupun usinya sudah sangat tua bahkan melebihi usia Indonesia merdeka, Perusahaan ini masih tetap eksis sampai sekarang.

- PT. Bumi Putera

PT. Bumi Putera berdiri pada tahun 1912, bergerak dibidang sektor Lembaga Non-Bank/Asuransi. Perusahaan ini didirikan oleh 3 orang yaitu Mas Ngabehi Dwidjosewojo, Mas Karto Hadi Karto Soebroto, dan Mas Adimidjojo. Awal didirikan di Magelang dengan nama Onderlinge Lavenzekering Maatschappij Persatoean Goeroe-Goeroe Hindia Belanda (OL. Mij. PGHB). Aset perusahaan saat ini senilai 124,57 Miliar

- PT. Semen Padang

PT. Semen Padang berdiri pada tahun 1910, Bergerak pada sektor produksi semen. Awal perusahaan ini bernama NV Nederlandsch - Indische Portland Cement Maatschappij atau NIPCM. PT. Semen Padang merupakan perusahaan semen pertama di Indonesia. Pada tahun 1958 perusahaan ini di nasionaliasasi oleh pemerintah Indonesia dari pemerintahan Belanda.

- BRI (Bank Rakyat Indonesia)
 
BRI merupakan salah satu Bank milik pemerintahan Indonesia. Didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja di Purwokerto, pada tahun 1895. Pemegang saham BRI adalah Pemerintah Indonesia dengan besar saham 56,75% dan Publik sebesar 43,25%, Laba bersih BRI sebesar 29,04 Triliun.

- Pabrik Gula Pangka

Pabrik ini mengolah Tebu untuk dijadikan Gula, didirikan oleh pemerintahan Belanda pada tahun 1832 di Kabupaten Pangka, Tegal. 

- PT. Pos Indonesia

Bediri pada tahun 1746 dan saham perusahaan ini sepenuhnya milik pemerintah Indonesia. saat ini perusahaan ini tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga sebagai jasa keuangan, dengan dukungan 4000 kantor Pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh Indonesia.


Nah itu tadi adalah beberapa perusahaan tertua di Indonesia, Simak Video berikut agar kamu bisa tau lebih jelas!.



Kredit video by Made In Indo

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya