Rahasia Lulus Tes Praktek Sim C


SIM C harus dimiliki semua pengendara motor saat berkendara di jalan. Tanpa SIM, pengendara dianggap belum laik dan telah melanggar peraturaan yang berlaku. Tanpa surat ini pengendara motor dianggap belum layak untuk berkendara di jalan raya. Jika nekat berkendara tanpanya, surat tilang lah yang akan segera menghampirimu.

Cara mendapatkan SIM C, pengendara harus lolos ujian teori dan praktik. Untuk ujian teori sih kamu bisa cari kisi – kisi soal yang udah tersebar luas di internet. Jikapun ada yang susah, paling hanya antrinya aja yang sedikit panjang dan makan waktu lama.

Yang sedikit membuat kesal itu adalah di ujian praktek. Gak jarang orang harus mengulang karena gagal di ujian praktek. Tapi jika diperhatikan lagi, sebenarnya caranya cukup mudah. Persiapan peserta ujiannya aja yang kurang. Oleh karenanya, kamu harus tau bagaimana cara mengendarai sepeda motor di ujian SIM C supaya langsung lolos tanpa mengulang.

    Keyakinan

Satu hal yang harus diketahui. Jika peserta sudah merasa ragu untuk melalui tes ini, peluang lolos bisa menjadi 20%. Hal pertama mantapkan diri untuk bisa melalui ujian dengan baik dan yakinlah akan lolos. Bisa juga dengan bayar calo, tetapi biayanya bisa 4x lipat daripada mengurus SIM sendiri.

    Mengetahui jenis rintangan

Ada berbagai jenis rintangan di ujian praktek SIM C. Diantaranya yaitu Jalur Zig – Zag, Jalur Angka 8, Tes Reaksi Menghindar dan yang terakhir adalah Letter U. Tiap rintangan punya trik sendiri untuk melaluinya. Disarankan minta waktu sama polisi untuk membiasakan diri, karena bisa menggunakan motor sendiri saat ujian.

    Latihan

Dengan berlatih kamu akan membiasakan dirimu dengan rintangan yang akan kamu hadapi. Sama seperti saat mengendarai matic pertama kali. Saat terbiasa menggunakan motor bebek, kita berlatih menggunakan motor matic dengan tujuan bisa mengendarainya, mahir mengendarainya, tau cara mengendarai motor matic di turunan maupun tanjakan dan hal lain menyangkut mengendarai matic.

    Berdoa

Dalam segala kegiatan, kamu wajib berdoa. Begitu juga dengan ujian SIM. Dengan bantuan doa, apapun bisa terjadi. Berhasilnya ujian SIM yang kamu lalui ini juga bisa jadi karena doa. Makanya kamu harus terus mencoba dan jangan lupa untuk berdoa.

Berikut video rahasia lulus praktek sim C


Kredit : Faris Ghaisani

    

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya