Tips Foto Keren menggunakan Hp


Kredit foto by halobdg.com

Hai sobat milenial, kali ini aku akan memberikan Tips kepada kalian tentang Foto keren hanya menggunakan Hp. Seiring berkembangnya zaman, Handphone sekarang sangat canggih. Kecanggihan Hp ini tidak akan berguna jika kita tidak mengetaui fungsi dari fitur-fitur yang diberikan oleh Hp tersebut.

Birbicara mengenai Fitur kecanggihan Hp, anak zaman sekdiarang saat membeli Hp kebanyakan akan melihat dari segi kameranya. Hal ini dikarenakan anak zaman sekarang banyak yang eksis di dunia sosial. Untuk mendukung hasil foto yang bagus, maka dipilihlah Hp dengan kualitas kamera yang bagus. Tetapi tidak semua orang membeli Hp hanya karena menginginkan hasil kamera nya saja. Banyak juga yang melihat spesifikasi dari Proccesornya, RAM, Penyimpanan, dan masih banyak spesifikasi lainnya. 

Dengan menggunakan Hp anda untuk memfoto dan memiliki hasil setara dengan kamera digital/Slr, kalian harus menyimak penjelasan berikut ini. Bagi kalian yang suka pada dunia fotografer tetapi kalian tidak memiliki kamera Dslr/Slr, kalian cukup menggunakan Hp kalian untuk hasil foto yang sama dengan Kamera tersebut. Simak penjelasan berikut ini!.


Kenali Smartphone anda

Hal yang pertama sendiri kita harus lakukan adalah kita harus mengenali Smartphone kita. Hal ini dikarenakan Smartphone sekarang banyak jenisnya dan pixelnya juga ada yang besar-besar. Oleh sebab itu kita perlu mempelajarinya, Smartphone tersebut memiliki Keutamaan di lensa yang mana. Hal ini dikarenakan Lensa dari Smarphone tersebut beda-beda, ada yang lensa wide-angelnya bagus, ada yang lensa makronya bagus. 

Kenali Software Kamera Hp anda

Kenali Software kamera hp kamu, ini penting sekali, apakah smartphone kamu memiliki mode Profesional atau tidak. Mode Profesional berfungsi untuk menyeting secara manual seluruh menu-menu yang ada di dalamnya. Lalu kenapa sih mode ini sangat penting untuk smartphone?.  Hal ini dikarenakan di mode ini, kita dapat menyeting aperture, white balance, shutter speed, dan juga ISO. 

Komposisi

Komposisi adalah unsur yang paling penting di fotografi, jadi kita harus tau apa itu komposisi rule of third, kita harus tau apa itu leading line, apa itu framing. Untuk kamera semua itu aslinya sama, tergantung dengan orang yang memotret, jika kamu sudah bisa memahami dan mengaplikasikan Komposisi yang saya sebutkan tadi maka, kamu akan bisa menggunakannya untuk memperbagus hasil foto kamu.

Memahami Cahaya

Kita harus memahami temperature cahaya, Cahaya seperti yang kita semua ketahui kalau pagi itu biasanya cahaya yang dihasilkan adalah hangat, kalau siang lebih putih, menjelang malam mulai warm lagi, saat malam lebih dingin. Karena kita inginkan untuk hasil yang bagus, maka kita harus memahami cahaya-cahaya pada spot yang akan kita gunakan untuk memotret.

Aksesoris Tambahan

Hal ini tidak terlalu penting, tetapi sangat membantu kamu. Contohnya Tripot, akan sangat berguna jiak kamu ingin berfoto tetapi tidak ada orang lain di tempat itu. Hal-hal semacam ini, memang tidak begitu penting, tetapi bagi sebagian orang, ini sangat penting. 


Itu tadi adalah Tips-tips yang bisa kamu gunakan untuk memiliki ahsil jepretan kamera Hp yang bagus. Simak Video penjelasan berikut ini, agara kamu lebih memahami lagi istilah-istilah dari dunia fotografi.



Kredi video by Martha Suherman

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya