Tips Membuka Usaha Online!


Kredit foto by kompas.com


Hai good people, kembali lagi dengan aku, kali ini aku akan memberikan tips membuka Online shop. Seiring berkembangnya zaman, dunia digital yang sudah menyebar luas disemua kalangan. Hal ini dapat kamu  jadikan sebagai peluang kerja, karena masyarakat sekarang sudah mulai merambah untuk membeli kebutuhannya hanya menggunakan online shop. Oleh sebab itu kamu harus bisa memanfaatkan situasi ini.

Kelebihan Online shop sangat banyak dibanding dengan toko konvensional biasa, antara lain Kamu tidak perlu menyewa tempat untuk berjualan, Kamu tidak perlu mencetak poster-poster untuk media promosi kamu. Berikut ini aku akan memberikan tips untuk membuka Online Shop, tips berikut bisa membantu kamu agar tidak merugi dan bisa menghasilkan laba yang banyak. Simak penjelasan berikut ini.


Paint out your Passion

Artinya cari gairah yang kamu sukai, ini memiliki arti jika kamu mengerjakan hal-hal yang kamu sukai maka kamu tidak akan pernah merasa lelah atau bosan dengan pekerjaan kamu. Dalam dunia bisnis Online hal pertama sendiri cari barang yang anda sukai dan anda gemari. Contohnya anda menyukai masak, anda akan melakukan kegiatan memasak tanpa ada paksaan dari orang lain, dengan memasak anda akan merasa senang. Jika memang Passion anda memasak, anda harus memilih Usaha Online dibidang Kuliner.

Anda harus memiliki Role Model

Artinya anda harus memiliki contoh orang yang membuka usaha sama dibidang yang anda pilih dan sekarang sudah sukses. Hal ini bisa untuk anda gunakan sebagai referensi cara dia sukses memulai usaha yang sama sesuai dengan bidang yang anda pilih. Jika anda tidak memiliki Role Model, contohnya seperti ini, anda disuruh menggambar sesuatu di atas kertas putih, anda tidak memiliki contoh atau inspirasi, jika anda menggambar gajah tetapi anda tidak tau bentuk gajah itu seperti apa, ini akan sangat menyulitkan untuk anda. Tips yang terpenting adalah ATM (Amati Tiru Modifikasi) dengan anda menerapkan ATM saya yakin anda akan bisa sukses seperti Role Model yang anda jadikan inspirasi untuk diri anda.

Pilih Customer anda

Kenapa pilih Customer dahulu?, karena jika kebanyakan orang akan memilih produk terlebih dahulu dibandingkan dengan memilih Customer. Memilih produk terlebih dahulu tidak menjamin usaha anda diminati banyak orang, hal ini dikarenakan produk yang anda pilih belum tentu diminati oleh customer. Tetapi kalau anda memiliki Customer terlebih dahulu anda akan tau produk yang cocok untuk calon customer anda itu apa. Pilih sasaran pasar yang akan anda tuju, artinya begini sasaran pasar anda untuk penjualan produk anda itu seperti apa, jadi jika anda sudah menentukan customer maka anda bisa mencari produk yang diminati calon customer anda. Contohnya, Anda ingin memiliki pembeli anak-anak remaja wanita, maka anda harus memilih produk seperti, masker wajah, cat kuku, parfum, hand body, cream wajah, dll yang berhubungan dengan kecantikan atau berhubungan dengan fasion remaja.

Anda harus pilih channel penjualan anda

Maksudnya begini anda harus memilih channel penjualan yang akan anda gunakan untuk memulai bisnis anda. Jangan membuka pejualan di benyak channel, karena anda adalah pemain baru di bisnis online, maka anda harus fokus pada satu channel dulu, setelah anda rasa channel utama anda sudah bisa menghasilkan profit yang besar, maka anda bisa mencoba memulai usaha anda di channel lainnya.

Itu tadi adalah tips untuk kalian yang baru akan memulai bisnis online. Simak Video berikut sebagai referansi untuk anda memulai Online Shop.



Kredit video by Teknobie

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya