Tips Memilih Asuransi Perjalanan

asuransi perjalanan


Halo sobat sedekahresep, kali ini admin akan membagikan tips untuk memilih asuransi perjalanan. Seperti yang sudah kalian baca di artikel sebelumnya, asuransi perjalanan memiliki banyak manfaat. Selain itu, dengan adanya asuransi perjalanan, kamu jadi tidak perlu takut akan kejadin buruk dalam perjalananmu. Berikut 5 tips yang bisa kalian lakukan ;


Reputasi Perusahaan


Kadang produk bagus yang ditawarkan datang bukan dari perusahaan dengan reputasi yang baik. Meski Anda tergoda untuk membeli produk tersebut, mengetahui reputasi perusahaan asuransi pemilik produk tetap harus menjadi prioritas sebelum menjatuhkan pilihan pada satu produk asuransi.
Untuk mengetahui reputasi ini bisa dilihat dari reputasi perusahaan serta performanya selama beberapa tahun terakhir. Anda bisa juga mencari tahu bagaimana mereka memberikan layanan kepada nasabahnya.

Dengan mengetahui reputasi perusahaan asuransi perjalanan, Anda bisa memahami seberapa aman dan yang Anda investasikan kepada perusahaan tersebut. Sehingga Anda akan senantiasa merasa aman dan nyaman saat membayar premi.

Besaran perlindungan


Para pembeli premi asuransi perjalanan ini juga harus meneliti dengan detail hal apa saja yang ditanggung. Jangan sampai membeli premi asuransi yang sama dengan premi yang telah dimiliki. Misalnya seperti cukup membeli asuransi perjalanan yang akan menanggung hanya kehilangan barang sebab sudah mempunyai asuransi jiwa sebelumnya.

Waktu perlindungan


Anda bisa memilih asuransi perjalanan yang sesuai dengan lamanya waktu dalam melakukan perjalanan. Asuransi perjalanan ini terkadang hanya akan menanggung risiko selama melakukan perjalanan. Misalnya seperti disesuaikan dengan tanggal yang tercetak pada tiket pulang dan pergi.

Luas perlindungan


Untuk melakukan perjalanan wisata maupun perjalanan berisiko tinggi, terkadang perusahaan asuransi enggan menanggung. Adapun risiko tinggi yang dimaksud diantaranya adalah olahraga ekstrem, wisata alam liar maupun ke tempat yang dianggap berbahaya seperti ke daerah konflik. Untuk aktivitas ekstrem terkadang perusahaan asuransi juga akan menetapkan premi tambahan. Oleh sebab itu, maka sangat di anjurkan sekali untuk mengungkapkan semua rincian kesehatan di tahap awal dengan sebetulnya untuk menghindari penolakan klaim.

Pertimbangkan Harga yang Ditawarkan 


Oleh Asuransi Harga yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan asuransi beragam, namun kebanyakan premi yang dikeluarkan untuk asuransi perjalanan biasanya cenderung kecil apabla dibandingkan dengan total biaya perjalanan. Mungkin hanya beberapa persen saja. Intinya, dalam memilih asuransi anda harus mempertimbangkan harga premi, baiknya anda mempertimbangkan harga premi ini sesuai dengan perjalanan dan kebutuhan anda.

Ketahuilah Cara Anda Mengklaim Asuransi perjalanan 


Jika anda membeli produk asuransi perjalanan, tentunya anda harus mencermati semua fasilitasnya termasuk cara klaim asuransinya. Pilihlah asuransi yang berbasis worldwide provider karena itu bisa memudahkan anda dalam mengklaim asuransi. Apabila anda mengalami kecelakaan saat perjalanan, anda tinggal memberikan surat atau kartu asuransi tersebut pada pihak medis misalnya




Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya