Tips memiliki Suara Merdu


Kredit foto by bacaterus.com


Hai sobat Milenial, Kali ini aku akan memberikan Tips cara memiliki Suara Merdu yang pastinya untuk kamu, Suara Merdu adalah dambaan semua orang. Jika kamu memiliki suara merdu kamu akan percaya diri dalam hal membawakan sebuah lagu. Suara merdu bisa juga membuat kamu menjadi lebih populer di media sosial.


Berikut ini adalah tips cara memiliki suara merdu, sebelum menginjak kesitu, aku mau tanyak nih, apakah kamu suka menyanyikan lagu?, atau hanya sekedar mendengarkan musik?. Karena orang menikmati musik dengan bermacam-macam cara, ada yang hanya mendengarkan saja, ada yang sampai harus tau kenapa lagu tersebut dibuat, ada yang jika mendengarkan musik harus dengan bernyanyi, dan lain sebagainya. Oke deh simak penjelasan berikut ini.


Suara yang Sehat

Maksud dari suara yang sehat adalah kita harus menjaga kualitas suara kita dengan tidak melakukan teriak - teriak tidak jelas, jika kita capek kita harus istirahat. Jika kita sudah bekerja dan sehari penuh kita berbicara dengan claen maka ada saatnya untuk mengistirahatkan suara kita. 

Tidak Memaksakan suara

Jika kita ingin bernyanyi jangan memaksakan suara kita untuk bernyanyi jika nada yang digunakan terlalu tinggi atau terlalu rendah, Hal ini bisa merusak suara anda. Contohnya begini kita mendangarkan orang bernyanyi dengan nada tinggi, tetapi suara orang itu terdengaar maksa, hal yang terjadi adalah suara tidak akan enak didengar.

Enjoy saat bernyanyi

Jika anda bernyanyi dengan Enjoy tanpa ada tekanan dari manapun, maka si pendengar akan menikmati suara anda. Cara Enjoy saat bernyanyi adalah dengan anda fokus untuk membewakan lagu yang seolah-olah anda menyampaikan isi lagu kepada pendengar, jangan sampai saat anda membawakan sebuah lagu, fikiran anda ke mana-mana dan tidak fokus ke suara anda. Maka anda akan terlihat kaku, gugup, dan suara anda akan tidak seirama dengan musik.

Manajemen Nafas

Jaga pernafasan anda dan tentukan kapan anda harus mengambil nafas. Karena jika anda kehabisan nafas saat bait belum selesai maka anda akan terlihat sangat buruk saat membawakan lagu tersebut. Oleh karena itu jaga pernafasan anda, saat akan bernyanyi ambil nafas dalam-dalam dan mulai lah bernyanyi.

Skill Vocal

Kita harus meningkatkan keterampilan suara kita, maksudnya kita harus bisa manegatur tinggi rendah nya suara kita, supaya suara kita bisa harmonis dengan musik. Caranya anda harus berlatih bernyanyi setiap hari, dengan latian vocal setiap hari agar kalian tidak lupa dengan nada lagu yang anda akan nyanyikan.


Itu tadi adalah cara agar kamu memiliki suara yang merdu, Simak video penjelasan berikut ini!



Kredit video by VokalPlus

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya