Tips memperkenalkan diri saat Interview Kerja!


Kredit foto by tipskerja.com

Hai good people, kembali lagi dengan aku, kali ini aku akan memberikan tips kepada kamu tentang cara memperkenalkan diri saat Interview Kerja. Bagi kalian yang baru lulus sekolah maupun kuliah, Tips berikut ini sangat cocok untuk kalin. Dunia kerja akan sangat sulit digapai jika kita tidak memiliki keahlian apa-apa.


Berbicara mengenai dunia kerja, kita sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, dan merupakan generasi Emas Indonesia, harus belajar dengan giat. Hal ini dikarenakan, tahun 2045 Indonesia berada ditangan kita, tentunya kita akan membuat Indonesia lebih maju kedepannya. Kembali lagi ke Dunia kerja, Saat kita melamar kerja, pastinya kita akan melalui tes Interview. Kebanyakan orang yang tidak biasa berbicara didepan orang baru, mereka akan merasa gugup. Oleh sebab itu gunakan Tips tips yang diajarkan oleh orang yang sudah sering melakukan Interview kerja dan tentunya dia Lolos tes tersebut. Baiklah simak penjelasan berikut ini agar kamu bisa melakukan Interview Kerja dengan baik dan benar!.


Informasi umum : Nama, Umur, Pendidikan, 

Saat kamu memaparkan tentang Profil diri kamu, kamu jangan gugup untuk memikirkan hal apa yang akan kamu perkenalkan lagi. Santai relax pelan-pelan saja dan inti nya berbicaralah dengan jelas, jangan samapi pihak HRD tidak mengerti apa yang kamu bicarakan, jangan menggunakan suara yang kecil.

Kelebihan dan Kelemahan

Untuk kekurangan dan kelebihan, sebaiknya kalian jelaskan saja dengan jujur tentang apa yang memang kamu alami. Dan alangkah lebih baik lagi jika kalian tau bagaimana cara menyiasati kekurangan kalian. Dengan itu kalian tidak akan merasa minder untuk memberitahukan kekurangan kalian kepada pihak HRD.

Pengalaman yang dimiliki

Jika kalian belum mempunyai pengalaman di dunia kerja, maka kalian bisa memberikan penjelasan tentang pengalaman pekerjaan anda dengan yang anda alami disekolah, dan prestasi-prestasi yang anda capai selama sekolah. Jangan sampai anda memberikan pengalaman yang belum pernah anda lakukan (Hoax), hal ini sangat fatal apabila saat anda di tanya balik oleh pihak HRD mengenai pengalaman anda, dan anda tidak bisa menjawabnya sesuai pernyataan yang anda berikan diawal. 

Hobi dan Minat

Saat kalian memaparkan hobi dan minat kalian, usahakan beri Hobi dan Minat yang positif dan tidak jauh dari bidang yang akan anda lamar. Dengan anda memberikan pernyataan sesuai arahan tersebut, maka anda akan dipertimbangkan ulang, karena anda sangat menyukai bidang tersebut, dan tidak memiliki beban saat melakukannya, jika memang itu hobi anda.


Nah itu tadi adalah urutan saat anda disuruh untuk memperkanalkan diri kepada pihak HRD. Sesuai dengan step yang saya paparkan tadi, anda akan terbantu dan tidak akan gugup untuk memikirkan apa yang akan anda perkenalkan lagi kepada pihak HRD. Video berikut akan membantu anda untuk melakukan perkenalan diri saat Interview kerja.



Kredit video by Glints Indonesia

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya