Tips Menghilangkan Bau Mulut


menghilangkan bau mulut


Terkadang, meski telah berusaha keras untuk menjaga kesehatan mulut, tetap saja bau mulut muncul dan mengganggu rasa percaya diri Anda. Lalu apa yang harus Anda lakukan saat bau mulut menyerang? Bagaimana cara mengatasi bau mulut tercepat yang bisa Anda lakukan? berikut adalah cara mudah yang bisa kalian lakukan dirumah ;

Minum Banyak Air Putih


Mengapa Anda harus minum banyak air putih? Sebab air putih dapat menjaga kelembapan mulut tetap terjaga. Air juga dapat membilas bakteri-bakteri yang mungkin ada di mulut. Sangat penting untuk selalu minum air putih yang banyak setelah makan. Hal ini membantu untuk membilas sisa-sisa makanan yang mungkin masih tertinggal di mulut.

Kumur dengan  Mouthwash


Mouthwash  atau cairan pencuci mulut didedikasikan untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap secara cepat dan tidak ribet. Begitu mouthwash sudah menyebar ke seluruh bagian mulut, maka nafas segar seketika akan menjadi milik Anda, dan memberikan rasa nyaman di mulut Anda. Anda bisa menggunakan  Pepsodent Mouthwash Herbal Natural . Cukup berkumur kurang lebih selama 30 detik saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Makan Permen atau Permen Karet 


Cara ini merupakan salah satu cara yang sangat jitu untuk segera menghilangkan bau mulut tidak sedap. Saat keadaan genting sehingga Anda tidak sempat membersihkan rongga mulut dari bau mulut dan memaksa Anda untuk berbicara bertatap muka dengan jarak yang sangat dekat, keharuman permen karet adalah penyelamat yang akan menyamarkan bau mulut tak sedap. Begitu dikunyah, aroma permen karet akan memenuhi rongga mulut dan terdorong keluar ketika Anda berbicara. Hasilnya, bau tidak sedap dalam mulut tergantikan seketika dengan aroma wangi permen karet yang Anda kunyah.

Sembarang rasa permen karet bisa digunakan, namun ada rasa-rasa dan aroma tertentu yang bekerja dengan lebih baik dibandingkan rasa atau aroma permen karet lainnya. Salah satu aroma tersebut adalah mint. Jadi pilihlah permen karet dengan rasa mint atau yang mengandung xylitol. Kandungan xylitol menghadirkan sensasi segar dalam mulut sekaligus menghembuskan aroma yang segar dan terasa dingin.

Kunyah Buah atau Sayur Penghilang Bau


Jika tidak ada permen karet, Anda bisa mencoba untuk mengunyah buah atau sayuran penghilang bau. Beberapa di antaranya adalah kulit jeruk, lemon, atau peterseli. Kulit jeruk atau lemon sangat efektif karena jika dikunyah, benda ini mampu merangsang keluarnya air liur di mulut. Dengan demikian, air liur akan membantu menghilangkan bau mulut tidak sedap. Selain kulit jeruk atau lemon, Anda bisa mencoba mengunyah peterseli. Peterseli memiliki zat penetralisir bau tak sedap, sehingga cocok untuk dijadikan quick-fix saat bau mulut menyerang Anda.


Menghindari makanan yang berbau tajam dan tidak sedap juga ampuh untuk menghalau bau mulut. Jangan makan bawang putih dan bawang bombai saat Anda hendak berbincang cukup dekat dengan orang lain. Anda bisa menggantinya dengan buah lain yang lebih aman seperti apel, semangka, wortel, atau tomat. Kandungan air yang banyak bisa membantu menghilangkan bau mulut yang tidak enak.

Flossing gigi


Gigi putih, bersih, dan napas wangi sepanjang hari merupakan dambaan setiap orang. Agar tidak jadi impian semata, Anda harus flossing setelah menggosok gigi.
Flossing adalah teknik membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang gigi. Benang gigi dapat membantu membersihkan sisa makanan yang tersangkut di sela gigi dan tidak terjangkau oleh bulu sikat.

Bila dilakukan rutin dengan cara yang tepat, flossing gigi dapat menjadi salah cara jitu untuk menghilangkan bau mulut. Hindari menggesek atau menarik benang terlalu keras.
Pasalnya, hal ini justru akan melukai gusi Anda dan membuatnya berdarah.




Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya