Tips Menghilangkan sifat Pelupa


Kredit foto by suara.com

Hai sobat milaneial, kali ini aku akan berbagi tips menghilangkan sifat Pelupa untuk kalian yang sering kali lupa akan suatu hal. Umumnya orang yang sering lupa terjadi pada orang-orang Lanjut usia, tetapi sekarang tidak hanya lansia yang pelupa, anak-anak usia muda pun sering kali lupa akan apa yang akan mereka kerjakan, atau lupa tentang hal yang lain.

Tips berikut ini akan membantu anda untuk mengatasi sifat anda yang pelupa. Di usia muda banyak seklai anak-anak yang sudah terserang penyakit Pelupa ini, terbukti dari mereka yang masih sekolah, pernah lupa mengerjakan tugas-tugas atau anda lupa akan kegiatan yang akan ikuti. Oke Simak penjelasan berikut ini yang bisa membantu anda mengatasi Lupa.

Tulis setiap rencana dibuku catatan

Jika anda sering lupa, tidak ada salahnya jika anda menggunakan buku catatan kecil untuk menulis rencana-rencana anda, catatan ini akan membantu anda untuk mengingatkan anda akan kegiatan yang akan anda ikuti. 

Jadwal Kegiatan

Selain menulis catatan, anda juga harus mengatur jadwal untuk besok, hal ini akan membantu anda mengetahui kegiatan anda besok itu apa saja dan anda bisa mengatur waktu agar tidak mengganggu kegiatan-kegiatan lainnya. Dan juga bisa anda gunakan jika ada ajakan mendadak, anda bisa melihat jadwal anda terlebih dahulu.

Mintalah Bantuan Orang terdekat

Untuk membantu anda mengingat hal penting, maka mintalah bantuan orang terdekat anda untuk mengingatkan anda mengenai hal penting tersebut. Hal ini setidaknya dapat membantu anda agar tidak kehilangan setiap janji-janji penting yang akan ikuti. 

Perencanaan yang baik

Buatlah perancanaan untuk membantu jadwal yang sudah kamu buat. Contohnya, jika tempat kerja kamu jauh dan memakan waktu 1 jam, maka kamu harus berangkat dari rumah harus 1,5jam sebelum jam masuk bekerja. Hal ini kita lakukan agar kita dapat terhindar dari hal-hal buruk yang dapat membuat kita telat masuk kerja. 


Demikian tips menghilangkan sifat pelupa anda, untuk lebih jelasnya simak video berikut ini!



Kredit video by Dent Bagoest

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya