Tips pemulihan paska Operasi Caesar

 


Kredit foto by Alodoktor


Hello good people, kali ini saya akan memberikan informasi khusus kepada para perempuan. Tetapi saya tidak melarang kalau seorang pria melihat dan mempelajari informasi ini, mungkin nanti akan di sampaikan kepada pasangannya yang baru saja melakukan Operasi Caesar.

Berbicara Operasi Caesar, apakah kalian sudah mengetahui apa itu Operasi Caesar?. Operasi Caesar adalah proses melahirkan Bayi dengan cara menyayat bagian perut rahim seorang Ibu yang mengandung bayi. Bayi akan dikeluarkan lewat sayatan yang sudah di buat. Operasi Caesar akan dilakukan kepada seorang Ibu yang akan melakukan persalinan di Rumah Sakit, bukan untuk Ibu yang akan melahirkan di Rumah. Menurut Dokter, luka yang didapat saat Operasi Caesar akan berlangsung selama 6 bulan. Oleh sebab itu saya akan memberikan Tips kepada anda untuk meredakan rasa sakit yang anda derita paska operasi Caesar ini.


- Gerak - gerakkan kaki & Berjalan - jalan ringan

Menurut Dokter makin cepat anda bangun dan bergerak, maka akan makin baik untuk kelancaran sirkulasi darah. Ketika anda berada di tempat tidur cobalah dengan menggerak - gerakan kaki agar aliran darah anda lancar. 


- Merawat luka bekas sayatan

Setelah operasi area disekitar luka mu akan ditumbuhi kulit baru, namun kulit baru ini mudah tergores. Sehingga kamu disarankan untuk menghindari paparan Matahari selama 3 bulan setelah Operasi berlangsung.


- Bersihkan luka pakai air hangat

Bersihkan lukamu menggunakan air hangat lalu keringkan dengan cara tepuk tepuk menggunakan handuk bersih yang kering. 


- Hindari penggunaan sabun yang mengandung Hidrogen Peroksida

Senyawa Hidrogen Peroksida dapat memperlambat proses penyembuhan. Kamu bisa memeriksa ada atau tidaknya senyawa ini pada label kemasan.


- Cukupi waktu Istirahat

Istirahtlah saat bayimu tidur di siang hari, dan usahakan anda tidur 7-8 jam saat malam hari. Tidur dapat menumbuhkan jaringan dalam membantu proses penyembuhan paska Operasi Caesar.


- Minum Obat

Jangan lupa meminum obat peredah nyeri sesuai arahan Dokter. Jika kamu mengalami tidak enak badan selama seminggu lebih, payudara terasa sakit, serta melihat luka sayatan terinveksi, jahitannya terbuka, maka segeralah periksakan ke Dokter.

Untuk lebih jelasnya mari simak Video penjelasan langsung dari Dokter nya!.



Kredit video by ALODOKTER

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya