Tips Pola Makan Sehat Ala Orang Sibuk

pola makan sehat


Sebaiknya hindari menjadikan kesibukan pekerjaan sebuah alasan untuk menunda makan atau mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Padahal, mengonsumsi makanan sehat menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kamu yang super sibuk. Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dari mengonsumsi makanan sehat. Mulai dari meningkatkan kualitas kerja, terhindar dari berbagai gangguan penyakit, hingga menjaga suasana hati menjadi lebih baik.

Sarapan


Terkadang jadwal pertemuan membuat kamu harus terburu-buru pada pagi hari. Namun, kondisi ini sebaiknya jangan membuat kamu melewatkan waktu sarapan. Sarapan menjadi salah satu jam makan yang sangat penting karena dapat memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas.


Pilihlah menu sarapan dengan kandungan karbohidrat kompleks, seperti oatmeals, buah, atau sayuran sebagai menu sarapan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih makanan yang memiliki kandungan serat tinggi, sumber protein, dan juga lemak baik. Sebaiknya, hindari makanan yang memiliki tambahan gula sebagai pemanis.

Penuhi Kebutuhan Air 


Umumnya, orang yang memiliki jadwal sibuk akan sering lupa untuk mengonsumsi air putih. Padahal, memenuhi kebutuhan air putih dapat membuat kamu terhidrasi sehingga tubuh dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Bahkan, ketika kamu mengalami dehidrasi, maka fungsi otak akan menurun. Hal ini akan memengaruhi kualitas pekerjaan yang kamu lakukan. 

Siapkan Camilan 


Jangan lupa untuk selalu membawa camilan sehat. Kamu bisa mengonsumsi buah, sayuran rebus, atau kacang-kacangan sebagai makanan ringan di kantor. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari mengonsumsi makanan yang kurang sehat selama di kantor. Mengonsumsi buah dan sayuran juga dapat membantu tubuh untuk memenuhi vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan.

Hindari Makanan Siap Saji


Meskipun sibuk, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan cepat saji. Pilihlah makanan yang diproses dengan sehat. Selain itu, pastikan makanan yang kamu konsumsi diolah menggunakan sumber yang bernutrisi tinggi. 




Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya