Rekomendasi Dan Tips Memilih Vitamin C

vitamin C


Musim hujan bakal membuat siapa saja lebih rentan terserang penyakit. Terlebih sekarang sedang marak virus corona (COVID-19) yang mudah menyerang orang dengan daya tahan tubuh lemah. Selain berolahraga, kamu bisa mengonsumsi vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, ingat mengonsumsi suplemen hanya salah satu dari berbagai cara untuk menjaga imunitas tubuh. Kamu masih wajib menjaga sanitasi pribadi, menjaga pola makan, berolahraga, dan beristirahat yang cukup supaya terhindar dari berbagai penyakit, termasuk corona.


Tips Memilih Vitamin C

Sebelum lanjut ke merek vitamin C terbaik, kami akan memberikan tips memilih vitamin C yang bagus. Tips pertama adalah memilih tipe vitamin C. Di pasaran, terdapat tiga tipe vitamin C, yaitu tablet atau kapsul, bubuk, serta tipe vitamin C isap atau kunyah.


Selain itu, tidak semua orang membutuhkan asupan vitamin C yang sama. Pastikan kamu tahu kebutuhan kamu dengan berkonsultasi ke dokter. Vitamin C bisa berbahaya jika kamu punya penyakit ginjal atau liver.


Vitamin C tipe tablet atau kapsul

Vitamin C tipe tablet atau kapsul mudah kamu bawa ke mana pun. Jadi, kamu bisa tetap mengonsumsi vitamin ini saat sedang berada di tempat selain rumah dan badan tetap bugar. Kamu juga bisa membawa hanya beberapa butir sesuai kebutuhan kamu.


Vitamin C tipe bubuk 

Vitamin C tipe bubuk cocok digunakan untuk keluarga besar. Biasanya vitamin tipe ini dijual dalam kuantitas besar, seperti satu kilogram, dengan harga yang cukup murah. Satu kilogram askorbat seharga Rp200.000 bisa kamu gunakan dalam waktu lama. Anjuran asupan vitamin harian adalah sekitar 1000 mg atau 1 gram.


Vitamin C tipe isap atau kunyah

Vitamin C tipe isap atau kunyah bisa kamu pilih jika ingin membiasakan anak mengonsumsi vitamin ini. Rasanya yang manis seperti permen tidak akan membuat anak merasa minum obat. Harganya memang cukup mahal jika dibandingkan dua tipe vitamin C sebelumnya, namun jika anak susah makan buah, kamu bisa menyiasatinya dengan ini.


Rekomendasi Vitamin C terbaik


Enervon C

Vitamin C yang bagus ini sudah lama hadir di pasar Indonesia dan punya reputasi yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh.


Dalam satu kapsul Enervon C terkandung vitamin C 500 mg. Selain itu, di dalamnya juga terdapat vitamin B kompleks yang berguna untuk memperlancar proses metabolisme dan memproduksi sel darah merah.


Holisticare EsterC

Dari namanya sudah bisa dilihat bahwa vitamin C yang satu ini punya bentuk ester. Salah satu keunggulan formula ester ini adalah kandungannya dapat diserap tubuh dengan cepat oleh tubuh. Dalam satu tablet EsterC terkandung vitamin C 320 mg. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengonsumsi satu butir tablet tiap hari.


Blackmores Vitamin C

Berbicara tentang suplemen yang sudah punya reputasi baik, Blackmores harus masuk daftar ini. Merek vitamin asal Australia ini sudah ada sejak delapan dekade lalu sehingga tidak perlu lagi diragukan kualitasnya.


Harganya memang cukup mahal, namun Blackmores mengandung ekstrak bioflavonoid untuk meningkatkan kinerja vitamin C dalam tubuh dan dilengkapi mineral askorbat untuk melindungi pengguna yang punya masalah dengan lambung.


Puritan’s Pride Premium Vitamin C 1000 mg

Puritan’s Pride Premium Vitamin C 1000 mg adalah salah satu rekomendasi produk suplemen lainnya yang layak kamu masukkan ke daftar beli. Sebab, produk yang satu ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh.


Berbeda dari vitamin C lainnya, Puritan’s Pride memiliki isian yang lebih banyak yaitu 100 tablet. Karena memiliki isi yang banyak, vitamin C dari Puritan’s Pride ini tentu akan lebih awet dan bisa membuatmu lebih berhemat. Selain itu, produk ini juga dapat membantu memerangi sel radikal bebas.


Tidak hanya mampu menjaga sistem imun, Puritan’s Pride bisa mengurangi keparahan dan durasi flu serta reaksi akibat alergi. Vitamin C ini juga bagus untuk kecantikan karena memiliki klaim dapat menjaga elastisitas kulit agar tetap kenyal. Memiliki efek anti-scurvy atau anti skorbut, vitamin C ini bisa mencegah sariawan.


Selain itu, suplemen vitamin C ini juga tidak mengandung pewarna dan pemanis buatan, bebas sodium, bebas gluten, bebas laktosa, dan tentunya juga tidak mengandung pengawet, sehingga aman untuk dikonsumsi. Puritan’s Pride Premium Vitamin C ini diproduksi dari negara Amerika Serikat. Productnation


Vitamin C IPI

Vitamin C IPI merupakan suplemen yang dapat membantu memenuhi nutrisi vitamin C Anda. Produk ini juga termasuk obat bebas sehingga tidak perlu resep dokter saat membelinya. Untuk Anda yang ingin mengonsumsi vitamin setiap hari, gunakanlah produk ini. 


Akan tetapi, tetap konsumsilah sesuai dosis yang dianjurkan, ya. Jika anda mengalami defisiensi vitamin C, konsumsilah sebanyak 2–4 tablet per hari. Sementara untuk mencegah kekurangan vitamin C, konsumsilah sebanyak 1 tablet sehari. 






Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya