Situs Kursus Gratis Bersertifikat Luar Negeri

kursus gratis


Selama masa Pandemi Corona, banyak orang yang berinisiatif untuk menambah dan meningkatkan kemampuan dengan mengikuti kursus online gratis. Terlebih lagi ketika sudah diterpkannya WFH. Waktu luang akan lebih banyak karena hampr seluruh aktivitas dikerjakan dirumah.


Memanfaatkan waktu luang untuk mempelajari hal baru bisa membuat Anda menjadi lebih tertantang. Mungkin dengan skill baru yang Anda pelajari melalui kursus online gratis, Anda bisa mendapat pekerjaan baru yang lebih menarik. Berikut adalah situs kursus online yang bisa Anda ikuti secara gratis!


Class Central 

Class central menjadi salah satu situs kursus online yang paling terkenal di dunia. Situs ini menyajikan berbagai kursus di banyak bidang industri mulai dari seni, bisnis dan masih banyak lagi. Bahkan, situs ini bisa menyediakan berbagai kursus gratis yang bisa diakses bebas oleh para penggunanya.


Coursera

Pilihan situs kursus online gratis yang pertama adalah Coursera. Situs pembelajaran ini sudah sangat terkenal karena memiliki banyak sekali pilihan kelas yang ditawarkan. Kamu bisa menemukan lebih dari 3.900 kelas yang dapat kamu pelajari, mulai dari data analisis, sekolah seni, marketing, desain grafis, dan lain-lainnya. Asyiknya, setelah kamu menyelesaikan satu kelas, kamu akan mendapatkan sertifikat bukti pencapaian.


Platform pembelajaran online di Amerika yang didirikan oleh professor Stanford Andrew dan Daphne Koller pada tahun 2012 ini sebenarnya adalah kursus berbayar yang mengharuskan pengguna melakukan pembelian sebelum bisa mengakses kelas. Tapi selama pandemi virus corona kemarin, Coursera menawarkan beberapa kelas gratis yang bisa diakses oleh siapa saja secara cuma-cuma.


Alison

Alison adalah situs kursus online gratis yang menyediakan pembelajaran dari platform Google. Ada berbagai macam kategori kursus yang tersedia, mulai dari bisnis, kesehatan, matematika, dan yang lainnya. Di samping itu, Alison juga menyediakan tipe kursus yang beragam seperti kursus bersertifikat, diploma, dan kursus secara bertahap. Kalau kamu tertarik dengan perusahaan Google, tidak ada salahnya mengambil kelas online lewat Alison.


Oracle

Oracle adalah salah satu situs kursus online gratis yang menyediakan pembelajaran jarak jauh dan uji sertifikasi. Bagi para profesional hingga pelajar dan profesor bisa mendapatkan lebih dari 50 jam kursus online dan 6 ujian sertifikasi.


Microsoft

Tak kalah dengan Google, Microsoft juga memiliki pelatihan online bernama Training: Azure 900 fundamentals for education. Kursus ini terdiri dari lima modul bisa dipelajari berkaitan dengan komputerisasi Cloud.


edX

Pilihan terakhir situs kursus online yang dapat diakses secara free selama pandemi virus corona adalah edX. Dengan edX, kamu dapat mengakses lebih dari 2.500 kursus dengan berbagai bidang yang disajikan, seperti ilmu komputer, seni, budaya, bisnis, manajemen, dan desain. Platform online learning ini bakal sangat cocok untuk mengembangkan diri selama di rumah saja.


Menariknya, edX juga termasuk situs pembelajaran online yang sudah banyak dipilih oleh profesional karena secara khusus telah bekerja sama dengan 140 institusi di dunia. Kelas yang ditawarkan sebenarnya berbayar, di mana pengguna harus melakukan pembelian terlebih dahulu. Tapi selama pandemi, edX menyediakan banyak kelas yang dapat diakses secara gratis.


Itu tadi beberapa situs yang menyediakan pelatihan online gratis. Sekarang nggak ada lagi alasan untuk berhenti belajar, karena kini ilmu bisa kita temui dimanapun dan kapanpun kamu mau.




Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya