Tips Belajar Asik Di rumah Saat Pandemi

Belajar di rumah


Belajar online di masa pandemi adalah solusi terbaik yang harus Kamu ikuti. Walaupun Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berbasis internet tidak lagi dilakukan di dalam kelas, Kamu masih bisa belajar menggunakan berbagai aplikasi belajar online yang sesuai fungsi dan manfaatnya.


Sekolah maupun perguruan tinggi menerapkan pembelajaran dari jarak jauh atau secara online. Tugas-tugas diberikan secara online menggunakan beragam aplikasi yang tersedia. Namun, aktivitas belajar dari rumah tak sepenuhnya mudah. Belajar di rumah penuh tantangan seperti tergoda untuk rebahan, menonton televisi, dan lainnya. Berikut tips-tips membuat suasana belajar dari rumah tetap menyenangkan


Siapkan Ruangan Yang Nyaman

Persiapkan ruangan belajar Kamu sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan suasana yang tenang dan nyaman, Kamu bisa menambahkan aksesoris atau dekorasi ruangan yang menarik sesuai selera mu supaya tidak bosan berada di ruang belajar tersebut.

Ruangan yang menarik akan menambah mood kamu dalam belajar lho, sobat! Jadi, jangan biarkan ruanganmu berantakan. Kamu juga dapat merubah posisi meja belajar mu setiap dua bulan sekali agar tidak bosan.


Ciptakan Suasana Yang Tenang

Beri tahu keluarga mu di rumah kalau sedang belajar, sehingga memerlukan suasana yang tenang. Bagi kamu yang punya adik kecil, hindari suara yang dapat mengganggu konsentrasi kalian.


Siapkan Perlatan Pendukung

Persiapkan device dan koneksi internet, minimal lima menit sebelum belajar dimulai, hal ini mengingat jika menemui kendala kamu bisa melaporkan nya sebelum pembelajaran dimulai.


Pastikan koneksi internet baik

Untuk menyiapkan segala materi pembelajaranmu, hal lain yang mesti diperhatikan saat belajar dari rumah adalah koneksi internet. Koneksi internet yang baik akan memudahkanmu untuk tetap terhubung dengan guru maupun dosen saat belajar dari rumah.

Kamu tak harus memasang jaringan internet di rumahmu. Kamu bisa menggunakan jaringan internet lewat handphonemu. Pastikan juga provider teleponmu menjangkau daerah tempat tinggalmu.


Sediakan camilan

Kegiatan belajar tentunya akan membuat tenaga terkuras. Meskipun secara fisik tak banyak bergerak, tetapi belajar menguras tenaga karena berpikir. Supaya tetap semangat dan tak lelah saat belajar, sediakanlah camilan secukupnya. Siapkan camilan seperti kacang-kacangan, buah-buahan, dan camilan berkalori tinggi lainnya.





Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya