SELAMAT YA! Ini Langkah Selanjutnya untuk Guru Honorer yang Lulus PPPK Tahap 1

SELAMAT YA! Ini Langkah Selanjutnya untuk Guru Honorer yang Lulus PPPK Tahap 1


SEDEKAH RESEP - Hari ini, Rabu 20 Oktober 2021, hasil sanggahan untuk PPPK Guru Tahap yang pertama diumumkan. Sebanyak 173.329 guru honorer akan menjadi PPPK Guru dan untuk selanjutnya tinggal proses pemberkasan. Lalu, siapa saja ya kira-kira yang lolos? Apakah Anda termasuk salah satunya?

  1. Kunjungilah halaman website https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Lalu Anda lakukan login akun SSCASN 2021
  3. Kemudian di laman login akun tersebut, Anda harus menginputkan NIK serta password yang telah Anda gunakan sebelumnya untuk pendaftaran seleksi PPPK guru 2021
  4. Lalu pilihlah untuk masuk supaya bisa melanjutkan ke laman yang berikutnya
  5. Di halaman ini Anda dapat melihat secara langsung status kepesertaan Anda apakah lulus ataukah tidak lulus. Selain itu, Anda juga dapat melihat nilai yang Anda peroleh dalam serangkaian tes yang telah Anda jalani untuk tes PPPK guru 2021.

Selain melalui laman di atas, Anda juga bisa mengeceknya di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Lalu, Apa yang Harus Anda Lakukan Setelah Anda Dinyatakan Lulus?

Apabila lulus setelah Anda login akan terdapat tulisan "Selamat anda lulus seleksi PPPK Guru tahun 2021”. Tahapan yang selanjutnya dan harus Anda lakukan adalah pengisian Daftar Riwayat Hidup untuk para peserta yang dinyatakan lulus guna diusulkan untuk penetapan Nomor Induk PPPK. Jadi Anda harus memantau terus melalui laman SSCASN dari akun masing-masing peserta yang lulus.

Hal tersebut disampaikan oleh Mohammad Ridwan, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN bahwa pengisian Daftar Riwayat Hidup masih menunggu jadwal. Jadi tunggu saja aba-aba dari Kemendikbudristek atau BKD, tulis Mohammad Ridwan di dalam akun twitternya.

 

Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya