Mengapa Laptop yang Masih Baru Bisa Lemot?

 

Mengapa Laptop yang Masih Baru Bisa Lemot?

SEDEKAH RESEP - Laptop yang lemot akan sangat menjengkelkan untuk sebagian besar orang. Apalagi pada saat laptop tersebut baru saja Anda beli. Maka dari itu, untuk orang-orang yang baru saja membeli laptop penting untuk mengetahui apa saja penyebab laptop lemot padahal masih baru. Hal tersebut supaya ketika melakukan berbagai pekerjaan seperti mengerjakan tugas membuat laporan dan lainnya akan berjalan secara optimal dan membuat pekerjaan menjadi cepat selesai. Pada umumnya laptop yang lemot akan cenderung membuat apa yang anda lakukan dengan laptop tersebut, seperti mengerjakan pekerjaan akan menjadi lebih lama. Pasti itu akan mengganggu kegiatan Anda lainnya seperti browsing contohnya.

Penyebab laptop lemot sebenarnya ada begitu banyak namun karena tiap gangguan atau masalah mempunyai solusinya masing-masing. Begitu juga dengan laptop lemot tentu saja terdapat jalan keluar yang dapat mengembalikan kinerja laptop Anda. Sebelum anda mengatasi atau memperbaiki laptop yang baru saja anda beli namun lemot, Anda sangat perlu untuk mengerti lebih dulu apa penyebab laptop lemot padahal masih baru.

Penyebab Sekaligus Cara Mengatasi Laptop Baru yang Lemot

Dengan mengetahui apa saja penyebabnya maka mungkin saja Anda bisa mengambil apa saja langkah berikutnya untuk memperbaiki laptop anda. Akan menjadi sangat untung apabila Anda dapat memperbaiki laptop sendiri. Berikut ini adalah beberapa apa penyebab sekaligus cara mengatasi laptop baru yang lemot, antara lain:

Terdapat Sistem Operasi yang Tidak Kompatibel

Penyebab pertama dari laptop baru yang mengalami lemot adalah karena operasi yang tidak kompetibel. Bukan hanya mempengaruhi kinerja hardware saja pada pemakaian laptop yang setelah cukup lama namun juga pada software juga pengaruhnya. Perlu Anda ketahui yang paling sering terpengaruh pada OS atau sistem operasi seperti Windows utamanya dimana sistem operasi tersebut adalah sistem yang paling banyak digunakan.

Baca Juga: Ini Dia Penyebab Laptop Lemot Saat Dihidupkan

Apabila Windows mengalami error maka setelah dapat dipastikan bahwa kinerja laptop anda menjadi tidak maksimal atau sering mengalami crash. Apabila telah terlalu parah maka sebaiknya Anda menginstall ulang atau meriset sistem operasi pada laptop anda. Namun, apabila anda tertarik, Anda juga dapat mengganti Windows pada sistem operasi yang lebih ringan lainnya misalnya seperti Linux.

Terlalu Banyak Program yang Berjalan pada Start Up

Perlu Anda ketahui bahwa ternyata terdapat program-program atau aplikasi yang berjalan pada ada startup. Selain sistem operasi yang tidak kompatibel ini juga merupakan penyebab utama dari laptop baru yang lemot. Oleh karena itu, untuk mengatasi penyebab yang satu ini anda perlu untuk menonaktifkan program yang berjalan pada startup. Hal tersebut supaya dapat mempercepat performa dari sistem serta meningkatkan responnya secara keseluruhan.

Akibat Data yang Digunakan 100%

Penyebab laptop lemot padahal masih baru yang selanjutnya adalah karena terlalu banyaknya penggunaan pada disk anda. Banyaknya data atau file dalam laptop Anda juga mempunyai peran pada lambatnya laptop anda. Terdapat seorang ahli yang mengatakan bahwa hardisk yang penuh sampai 95%, maka akan memperlambat kinerja laptop hingga 50%. Lantas bagaimana yang sudah penuh 100%?

Oleh sebab itu, penting untuk menghapus atau memindahkan data pada hardisk eksternal, apabila hardisk telah terlihat penuh. Apabila anda belum mengetahui bagaimana ciri-ciri hardisk yang penuh maka hardisk yang yang terindikasi penuh akan terlihat merah pada tampilan perangkat dan drive pada laptop Anda.


Kirim Komentar

Info Sebelumnya Info Berikutnya